Loading...

Timnas Indonesia U-22 Harus Hentikan Dominasi Thailand

Timnas Indonesia U-22 Harus Hentikan Dominasi Thailand

Liga1ina.com. Tak lama lagi Timnas Indonesia U-22 akan berkompetisi di SEA Games 2017, Malaysia pada 14 hingga 30 Agustus 2017 mendatang. Luis Milla mengemban misi untuk meraih prestasi tertinggi yakni medali emas. Apalagi Indonesia sudah sangat lama merasakan gelar juara dikategori Sepakbola yakni tahun 1991 di Manila, Filipina.

Leenda Timnas Indonesia, Jaya Hartono menyebut sudah saatnya Indonesia mampu meraih medali emas di edisi SEA Games kali ini, apalagi suporter Indonesia sudah sangat haus akan gelar. Jaya yang ikut merasakan perjuangan keras merebut medali emas pada SEA Games 1987 dan 1991 berharap Timnas Indonesia U-22 kali ini mampu memutus dominasi Thailand.
"Harapan saya memang segera diakhiri paceklik medali emas sepak bola, karena terakhir 1991 dan sudah sangat lama. Selama ini yang mendominasi hanya Thailand," kata Jaya dikutip dari Bola.com.
Thailand sendiri sukses menyabet 15 medali emas sepanjang edisi SEA Games hingga saat ini, disusul Malaysia dengan terpaut jauh yakni 6 kali dan Myanmar 5 kali. Bahkan Thailand sukses mempertahankan gelar 8 kali beruntun di edisi 1993-2007, plus tambahan di tahun 2013 dan 2015 di Singapura.

Jaya menilai skuad Timnas Indonesia U-22 saat ini diisi oleh pemain-pemain berkualitas yang sudah teruji dikompetisi Liga domestik. Mereka memiliki skill dan kemampuan yang cukup bisa diharapkan.
"Pemain muda sekarang memiliki potensi untuk juara. Mereka sudah ditempa dengan kompetisi yang teratur dan kompetitif. Banyak pemain muda sekarang yang lebih terarah baik cara bermain maupun pola latihan," ujar mantan pelatih Persib Bandung tersebut.
Sebelum bertolak ke Malaysia, tanggal 6 Agustus 2017 skuad Timnas Indonesia akan dikumpulkan di Karawaci untuk melaksanakan pemusatan latihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel