Loading...

Terbaru Nih, Stadion BMW Markas Persija akan Mulai Dibangun pada 2018, Asalkan...

Terbaru Nih, Stadion BMW Markas Persija akan Mulai Dibangun pada 2018, Asalkan...

Liga1ina.com. Stadion yang bakal menjadi kebanggaan warga Jakarta serta kandang Persija yakni Stadion BMW rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2018 mendatang asalkan sertifikatnya sudah jelas. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono.
"Jika memang seluruh sertifikatnya clear, kami mulai (pembangunan) pada 2018. Setelah pematangan, kami langsung mulai bangun konstruksi, pembangunan paling lama tiga tahun," ucap Ratiyono, Rabu (16/8/2017).
Sebelumnya pembangunan Stadion BMW yang diwacanakan sejak dua tahun lalu sempat terganjal masalah sertifikat lahan antara pihak Pemprov DKI dan PT Buana Permata Hijau, selaku perusahaan pengembang.

Menurut Ratiyono, nantinya stadion mewah ini akan memiliki desain khas Betawi dimana atapnya akan menyerupai sorban. Bukan hanya itu, Stadion BMW juga bakal disediakan 60 ribu tempat duduk single dan menjadi stadion terbesar di Indonesia selain Stadion Gelora Bung Karno.

Agar memudahkan akses ke lokasi, stadion ini akan terintegrasi dengan jalur kereta api dan jalan tol serta diperkirakan akan menghabiskan dana mencapai Rp 1,3 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Selain itu, kawasan stadion seluas sekitar 26 hektare ini juga akan dibangun dua lapangan latihan sepak bola dan voli pantai. Sementara di bagian Waduk Sunter Utara yang bersebelahan dengan komplek stadion bakal dijadikan pusat olahraga air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel