Loading...

Sissoko: Sepak Bola Indonesia Akan Buat Eropa Terkejut

Sissoko: Sepak Bola Indonesia Akan Buat Eropa Terkejut

Liga1ina.com. Gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko tengah menikmati karir sepakbolanya di Indonesia. Dia menegaskan Eropa akan terkejut jika mengetaii iklim persepakbolaan di Indonesia.

Seperti diketahui, Sissoko adalah pemain kelas dunia yang sudah malang melintang di Liga elit Eropa dengan memperkuat tim-tim besar seperti Liverpool dan Juventus. Kali ini, dia menjadi pemain Mitra Kukar dengan status Marquee Player.
"Anda tidak bisa membandingkan level sepak bola Indonesia dengan Eropa. Namun, di Indonesia ada keinginan untuk belajar dan memajukan liga," ucap Sissoko seperti dikutip dari Kompas.com.
Sissoko menambahkan ada pandangan di Eropa bahwa bermain diluar Eropa termasuk di Indonesia sangatlah mudah. Namun hal itu sepenuhnya salah. Menurutnya, bermain di Indonesia tidaklah semudah yang dibayangkan, justru sangat berat, jika anda tak memiliki fisik baik maka jangan harap bisa bermain di Indonesia.
"Ada persepsi, terutama di Eropa, bahwa bermain di negara seperti India dan Indonesia itu mudah. Namun, itu salah. Sepak bola di sini beda dari Eropa, tetapi Anda harus siap secara fisik. Kalau tidak, Anda takkan bisa bermain," lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel