PSSI Akhirnya Resmi Hapus Regulasi U-23 di Liga 1

shares |

PSSI Akhirnya Resmi Hapus Regulasi U-23 di Liga 1

Liga1ina.com. Regulasi pemain U-23 memang sempat menjadi aneh pada saat pertama kali Liga 1 Indonesia dibuka. Setiap klub wajib memainkan tiga pemain berusia maksimal 23 tahun selama 45 menit. Namun jelang SEA Games 2017 Malaysia, regulasi tersebut ditangguhkan untuk sementara waktu.

Belakangan diketahui, PSSI secara resmi mencabut Regulasi pemakaian pemain U-23 hingga kompetisi Liga 1 berakhir. Keputusan itu diambil dari hasil rapat anggota Executive Committe (exco) di kantor PSSI, Kuningan Jakarta, Rabu (30/8/2017) malam.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan keputusan tersebut diambil setelah semua anggota Exco sepakat untuk tidak lagi menerapkan regulasi U-23.
"Keputusan ini ada karena kami mendengar masukan dari klub peserta saat evaluasi paruh musim kompetisi beberapa pekan lalu," kata Tisha.
"Kami segera mengirimkan putusan ini ke liga dan klub," ujarnya seperti dilansir jawapos.com, Kamis (31/8/2017).
Meski regulasi tersebut dicabut, Tisha meyakini siapapun pemain muda berusia maksimal 23 tahun yang memiliki kualitas permainan sangat baik tentu memiliki kesempatan bermain yang sama dengan pemain senior di klubnya bukan lantaran karena adanya regulasi.
"Kami yakin para pelatih akan memilih pemain mana yang bagus untuk menjadi starter. Jadi, kalau pemain-pemain muda itu memiliki kualitas bagus, maka sudah tentu mereka akan diberikan kesempatan untuk bermain," kata Tisha. 

Related Posts