Persib Bandung dan Arema FC Diundang Ikut Turnamen Antar Klub ASEAN

shares |

Persib Bandung dan Arema FC Diundang Ikut Turnamen Antar Klub ASEAN

Liga1ina.com. Persib Bandung dan Arema FC diundang dalam turnamen antar klub se ASEAN sebagai wakil dari Indonesia diajang ASEAN Club Invitational Tournament. Rencananya turnamen tersebut akan digelar bulan Oktober hingga Desember 2017.

Arema FC sendiri menyatakan siap mengikuti turnamen internasional tersebut, hal ini diungkapkan oleh manajer tim.
"Kami tidak tahu pasti seperti apa detil parameternya menunjuk kami, yang jelas kalau judulnya invitational tentu maksudnya undangan, jadi ya terserah yang mengundang kan," ungkap General Manager Arema dilansir dari salah satu portal berita Aremania, Kamis (16/8/2017) .
Turnamen antar klub ASEAN ini nantinya terdiri dari 16 klub dari berbagai negara ASEAN. Nantinya Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand yang diwakili dua klubnya. Sedangkan Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste hanya diwakili satu klub.

Kemudian akan dibagi dalam 4 grup dan memperebutkan juara grup dan runner up untuk lolos ke babak selanjutnya. Babak penyisihan sendiri menggunakan sistem Home Away.
"Pada dasarnya, Arema siap mengikuti turnamen ini, sudah ada pertemuan kemarin, rencananya akhir Agustus akan ada manager meeting untuk mematangkan lagi konsep turnamen ini bersama para klub peserta,"pungkas Rudy. 
Sementara pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setiawan mengaku belum mengetahui jika Persib diundang diturnamen se ASEAN tersebut.
"Oh belum ada kabar ke saya," kata Herrie dikutip dari laman Bobotoh.id.
Meski begitu, jika kabar tersebut benar adanya maka Herrie sangat senang karena merupakan kehormatan bisa membawa Persib tampil diajang Internasional. Herrie mengaku siap dan merasa snagat antusias.
"Kalau memang benar satu kehormatan buat Persib bisa ikut bermain dengan klub-klub di ASEAN," ucapnya. 
"Insya Allah kita siap, seneng banget, kalau sampai terjadi Alhamdulillah pengalaman buat saya pribadi," tukasnya.

Related Posts