Loading...

Pemain Baru Arema FC Dicoba di Dua posisi

Pemain Baru Arema FC Dicoba di Dua posisi

Liga1ina.com. Pemain 26 tahun yang juga bermain di Timnas Turkmenistan, Ahmet Atayew resmi dikontrak Arema FC pada Senin (7/8) kemarin. Ahmet dinyatakan sehat dan tak ada riwayat cedera usai menjalani rangkaian tes medis.
"Hasil tes medisnya bagus. Tidak ada riwayat cedera atau yang lainnya sehingga kami langsung kontrak Atayev," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.
Usai tanda tangani kontrak, Ahmet langsung mengikuti sesi latihan disore harinya. Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo menjajal kemampuan Ahmet didua posisi. Pertama kali ditempatkan sebagai gelandang bertahan sesuai dengan posisinya di Timnas Turkmenistan. Kemudian dia dicoba sebagai stoper.
"Idealnya dia memang jadi gelandang bertahan. Tapi jika dibutuhkan harus siap jadi stoper karena stok di posisi itu saat ini masih kurang," kata Getuk.
Jika dilihat dari gaya permainannya, Ahmet cenderung bermain dengan tipe flamboyan dan tidak keras. Namun dia memiliki kelebihan dari sisi ketenangan, visi bermain dan passing yang akurat.
"Karakter bermainnya memang seperti itu. Saya teringat pada Nick Kalmar, gelandang Arema musim lalu yang berasal dari Australia," lanjut Getuk.
Posturnya yang agak gemuk membuat pergerakannya tidak terlalu lincah. Meski begitu, pelatih mengintruksikan agar dia lebih berani bermain keras sesuai dengan karakter Arema FC.
"Waktu latihan pertama, dia bermain melawan tim junior Arema. Jadi dia segan mau keras. Tapi sudah dijelaskan nantinya dia akan lebih fight dalam pertandingan," sambung Ruddy.
Kemungkinan besar, Ahmet akan langsung dimainkan saat menjamu Persib Bandung pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel