Pasti Bisa! Inilah 3 Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak Semifinal

shares |

Inilah 3 Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak Semifinal, PASTI BISA!

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-22 hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/08/17).

Meski bermain imbang hal itu patut disyukuri, pasalnya sepanjang pertandingan Timnas Indonesia digempur habis-habisan oleh Vietnam. Apalagi pasukan Luis Milla hanya diperkuat oleh 10 pemain setelah Hanif Syahbandi diganjar kartu kuning kedua.

Tak adanya Evan Dimas membuat kekurangan Garuda Muda sangat terasa. Lini tengah seakan tak jalan meski didalamnya masih ada Hargianto maupun Septian David Maulana.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi 3 klasemen dengan poin 8 dari empat pertandingan. Sementara Vietnam dan Thailand menempati posisi 1 dan 2 dengan torehan masing-masing 10 poin.
Inilah 3 Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak Semifinal, PASTI BISA!
Peluang bagi Indonesia lolos kebabak semifinal masih terbuka meskipun tak mudah. Indonesia harus bekerja keras dipertandingan terakhir melawan Kamboja. Nah berikut 3 skema Timnas Indonesia agar lolos ke babak semifinal.

1. Indonesia kalahkan Kamboja, Thailand kalahkan Vietnam

Indonesia sedikit diuntungkan dilaga terakhir, pasalnya Thailand akan menghadapi Vietnam yang juga sama-sama kuat. Jika melihat posisi Indonesia yang juga memiliki peluang, maka kedua tim tersebuta kan main habis-habisan. Jika Thailand mampu mengalahkan Vietnam, maka Indonesia hanya perlu mengalahkan Kamboja dengan skor 1-0 saja. Maka Thailand akan kepuncak klasemen dengan poin 13, sementara Indonesia merangsek keposisi 2 dengan poin 11.

2.  Indonesia kalahkan Kamboja, Vietnam kalahkan Thailand

Begitupun sebaliknya, jika Vietnam mampu mengalahkan Thailand dilaga pamungkas, maka Indonesia hanya perlu menang 1-0 saja atas Kamboja. Artinya, Vietnam menjadi juara grup dengan poin 13 dan Indonesia runner up dengan poin 11.

3. Indonesia Menang selisih 3 gol, Thailand vs Vietnam imbang

Namun jika Thailand meraih hasil imbang lawan Vietnam, maka ini akan sedikit sulit bagi Indonesia. Pasalnya Evan Dimas cs harus mampu menang minimal 3 gol tanpa balas kegawang Kamboja. Pokoknya selisih 3 gol saja seperti menang 4-1.

Menurut peraturan yang sudah ditetapkan panitia SEA Games 2017, peraturan yang ditetapkan pada penyisihan grup cabang olahraga sepakbola untuk penentuan posisi klasemen adalah jumlah poin, jumlah selisih gol, dan jumlah mencetak gol, jumlah kartu kuning dan merah, serta pengundian.

Jika begitu, maka yang berhak maju kebabak semifinal adalah Vietnam yang menjadi juara grup karena saat ini sudah mencatat selisih 11 gol disusul dengan Timnas Indonesia U-22 yang saat ini masih memiliki selisih 4 gol.

Oleh karena itu Timnas Indonesia harus mengalahkan Kamboja dengan selisih 3 gol pada pertandingan terakhir Grup B, di Stadion Shah Alam, Kamis (24/08/17).

Related Posts