Laga Internasional Indonesia Kontra Vietnam Digelar Di Stadion Kecil Minim Kapasitas Penonton

shares |

Laga Internasional Indonesia vs Vietnam Digelar Di Stadion Kecil Minim Kapasitas Penonton

Liga1ina.com. Indonesia kembali akan menghadapi tim kuat dibabak penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Vietnam di Stadion Majlis Parbandaraan Selayang, Selangor, Malaysia pada Selasa (22/8/2017) pukul 19.30 WIB malam ini.

Stadion tersebut merupakan kandang dari Selangor FA yang juga tempat dimana Andik Vermansyah bermain. Jika melihat kapasitasnya stadion tersebut tergolong kecil karena hanya mampu menampung 15.000 penonton saja dengan kursi sebanyak 10.000.

Padahal laga nanti malam bisa disebut laga BIG Match dimana baik Indonesia maupun Vietnam memiliki basis suporter sangat besar. Stadion yang terletak di Selayang (pinggiran utara kota metropolitan Kuala Lumpur) memang sejatinya sering digunakan untuk laga nasional saja.

Seperti diketahui, saat Indonesia melawan Timor Leste hampir seluruh penjuru Stadion dipadati oleh dominasi suporter Indonesia. Tercatat ada 9000 suporter Indonesia yang hadir dilaga tersebut. Itupun banyak dari suporter Indonesia yang tertahan diluar dan tak bisa masuk.
”Kemarin saja, saya lihat banyak penonton yang tak bisa masuk katanya tiket habis. Antisipasi panitia lokal jauh dari harapan,” kata Fanny Riawan koordinator timnas.
Sementara suporter Vietnam juga dikenal dengan militansi yang kuat. Hal itu terlihat saat Vietnam bermain di tiga laga terakhir. Tribun penonton juga hampir dipadati oleh suporter Vietnam. Untuk laga nanti, suporter Vietnam yang akan datang antara 3000-3500.
"Jumlah itu hitungan dari mereka untuk laga tim kami sebelumnya,” tutut Van, yang bekerja untuk Zing.vn kepada BolaSport.com di UM Arena, Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017) sore.
Tentu saja untuk laga besar antara Indonesia melawan Vietnam nanti malam, Stadion Selayang bisa dikatakan kurang memadai.

Related Posts