Kekerasan Terhadap Suporter Kembali Terjadi, Menpora Sentil KOMDIS PSSI

shares |

Kekerasan Terhadap Suporter Kembali Terjadi, Menpora Sentil KOMDIS PSSI

Liga1ina.com. Laga BIG MATCH antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8) berakhir imbang tanpa gol. Namun ada cerita miris usai pertandingan. Dikabarkan beberapa orang pendukung Persib Bandung mengalami luka berat akibat pengeroyokan oleh oknum suporter Aremania.

Hal ini membuat Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Imam Nahrawi angkap bicara. Dia menginginkan Komisi Disiplin (KOMDIS) PSSI bergerak dan menindak lanjuti sampai tuntas kejadian tersebut.
"Sekali lagi kami beri peringatan bahwa Komisi Disiplin PSSI harus bertindak tegas, objektif, jujur dan betul-betul menegakkan etika disiplin atas regulasi yang telah disepakati bersama, siapapun yang bertindak, tanpa pengecualian," ujar Menpora di Kantor Kemenpora, Senin (14/08/17).
"Karena itu tidak serta merta kita langsung men-judge satu suporter telah melakukan kesalahan, sebelum Komdis mengambil tindakan-tindakan yang objektif. Tapi intinya pemerintah betul-betul memberi warning bagi PSSI dan Komisi Disiplin untuk bertindak tegas. Berilah sanksi yang tegas dan nyata kepada siapa yang melanggar," tegas Imam Nahrawi.
Dia mengatakan sangat disayangkan jika masih asaja ada kericuhan dari persepakbolaan nasional. Padahal belum lama ini pihaknya sudah mencanangkan proses islah antar seluruh suporter.
"Pemerintah sudah memfasilitasi untuk pertemuan suporter, sudah 'sesuatu' yang menurut saya harus sadar karena pemerintah tidak main-main. Tetapi jika sudah menyangkut tindakan kriminal, maka sesungguhnya ini wilayah hukum untuk masuk. Ini yang saya kira harus kita dorong bersama-sama," tutup Menpora.
Seperti diberitakan, beberapa suporter Persib Bandung usai menyaksikan laga Arema FC versus Persib mengalami luka berat lantaran dikeroyok oknum Aremania. Bobotoh asal Tasikmalaya, Redi Ansyal saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan Kepanjen Malang. Beruntung saat dikeroyok ada beberapa Aremania yang menolong sehingga masih bisa diselamatkan.

Related Posts