Kabar Gembira! Bintang PSM Ingin Ikuti Jejak Stefano Lilipaly

shares |

Waduhh!! Bintang PSM Ingin Ikuti Jejak Stefano Lilipaly

Liga1ina.com. Gelandang import PSM Makassar, Marc Klok, mengaku ingin mengikuti jejak kompatriotnya, Stefano Lilipaly yang sudah menjadi pemain naturalisasi. Klok mengatakan dirinya akan senang dan bangga jika dimasa mendatang bisa bermain untuk Timnas Indonesia.
"Sudah banyak orang yang bertanya mengenai hal tersebut. Namun, sejujurnya saya ingin menjadi pemain naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia," kata Marc Klok dalam acara Adidas Tango League, di Senayan City, Jakarta, Minggu (13/8/2017).
"Saya akan sangat bangga bisa mengenakan seragam timnas Indonesia. Jika liga bisa terus berjalan dan juga situasinya membuat saya bahagia, tidak ada alasan bagi saya untuk pergi dari indonesia," tutur Klok.
Jika ingin menjadi WNI maka Klok harus memenuhi sejumlah persyaratan, salah satunya adalah Klok harus sudah menetap minimal selama 5 tahun di Indonesia.

Hanya saja seorang pesepakbola luar yang hendak dinaturalisasi tentu akan lebih mudah dan cepat jika dirinya memiliki garis keturunan Indonesia. Tentu saja Stefano Lilipaly memiliki darah dari Maluku yakni sang ayah.

Selain Stefano Lilipaly, beberapa pesepak bola asing yang telah resmi dinaturalisasi adalah Christian Gonzales, John Van Boukering, Raphael Maitimo, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Diego Michiels.

Sementara yang saat ini tengah proses diantaranya adalah ilija spasojevic yang menjadi striker andalan Bhayangkara FC dan juga Esteban Gabriel Vizcarra yang bermain untuk Arema.

Related Posts