Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Panpel SEA Games Malaysia Minta Maaf

shares |

Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Panpel SEA Games Malaysia Minta Maaf

Liga1ina.com. Menpora RI, Iman Nahrawi menumpahkan rasa kesalnya melalui akun twitter lantaran bendera Indonesia dimuat secara terbalik yakni "putih merah". Tak lama setelah itu, Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin langsung membalasnya dengan memohon permintaan maaf atas keteledoran Panpel SEA Games 2017, Malaysia.

Bersamaan dengan itu Panitia SEA Games Malaysia (Masoc) juga menyampaikan pernyataan resmi, yang diunggah dalam berbagai akun media sosial, semisal Twitter, pada Sabtu (19/8/2017) malam.

Masoc menyampaikan permohonan maaf kepada Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan yang tak disengaja tersebut. Rencananya hari ini, Minggu (20/8/2017), Khairy Jamaluddin akan menemui langsung Imam Nahrawi.
Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Panpel SEA Games Malaysia Minta Maaf
"Kesalahan ini sungguh kami sesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih diperkuat lagi di bawah semangat SEA Games," demikian pernyataan resmi Masoc.
Seperti diberitakan sebelumnya, pada saat pembukaan SEA Games 2017, Malaysia. Semua tamu undangan termasuk Menpora Imam Nahrawi diberikan buku panduan, namun cukup mengejutkan ternyata didalam buku tersebut terpampang gambar bendera Indonesia dengan warna terbaik yakni "Putih dan Merah".

Indonesia langsung melayangkan mengajukan nota keberatan atas kesalahan fatal yang terjadi malam ini. Kabar ini langsung menyebar keseantero negeri dan menjadi perincangan panas publik Indonesia. Tak sedikit yang meminta agar kontingen dar Indonesia untuk ditarik.

Sementara di Twitter, tagar #ShameOnYouMalaysia menjadi trending topic di Indonesia pada Sabtu malam tadi.

Related Posts