Ini Dia Pelatih yang Diincar Sriwijaya FC

shares |

Ini Dia Pelatih yang Diincar Sriwijaya FC

Liga1ina.com. Putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 sudah mulai berjalan, beberapa tim tak memiliki pelatih kepala seperti Persib Bandung, Arema FC hingga Sriwijaya FC yang ditinggalkan oleh Oswaldo Lessa. PSSI dan PT LIB memberikan batas waktu hingga awal September 2017 bagi tim untuk menetapkan pelatih kepala.

Sejauh ini beberapa pelatih sudah dikaitkan dengan Sriwijaya FC seperti Djadjang Nurdjaman yang diputaran pertama menukangi Persib Bandung, Jafri Satra, hingga Aji Santoso yang mundur dari Arema FC.
“Sejauh ini kami memang mencari pelatih di samping mencari pemain baru tentunya. Untuk pemain, semua diserahkan pada keputusan pelatih,” ujar Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.
Beberapa nama sudah disiapkan, mereka merupakan pelatih yang sudah sesuai dengan persyaratan administrasi Liga 1.
“Pelatih yang dibutuhkan itu tentunya selain harus bisa beradaptasi dengan tim. Tentunya juga mempunyai komitmen untuk meningkatkan performa tim,” jelas Haris.
Hartono Ruslan menggantikan Oswaldo Lessa dipekan ke 12 Liga 1. Sebelumnya Hartono menjabat sebagai asisten pelatih Oswaldo. Hartono menjadi pelatih berstatus caretaker bagi skuad Sriwijaya FC.

Hartono Ruslan sendiri sudah akrab dengan lingkungan dan manajemen Sriwijaya FC sejak tahun 2012 lalu. Bersama Kashartadi, ia sempat meraih gelar juara ISL.

Namun muasin 2013 perannya mulai digantikan oleh Widodo C Putro. Namun performa tim nampaknya masih belum memuaskan pihak manajemen sehingga Widodo harus digantikan Oswaldo Lessa. Sayang, Oswaldo tak mampu mengangkat Sriwijaya FC diklasemen Liga 1 dan cenderung mengalami penurunan performa.

Related Posts