Indonesia Lawan Kamboja, Pilih Striker Ezra Walian atau Marinus Wanewar?

shares |


Indonesia Lawan Kamboja, Pilih Striker Ezra Walian atau Marinus Wanewar?
Liga1ina.com. Laga krusial akan tersaji beberapa jam lagi antara Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia pada hari Kamis (24/8) pukul 15:00 WIB.

Indonesia harus mampu menang dengan skor minimal 3 gol tanpa balas atau selisih tiga gol demi memuluskan langkah kebabak semifinal SEA Games 2017 cabang olahraga sepakbola.

Menang dengan selisih tiga gol ini untuk mengantisipasi apalagi dipertandingan lainnya dijam yang sama, Thailand hanya berbagi poin dengan Vietnam atau mereka bermain imbang.

Menarik untuk diulas mengenai siapa lini depan Timnas Indonesia U-22 yang akan dimainkan Luis Milla dimana saat ini ada nama Marinus Wanewar dan Ezra Walian.

Sementara dibeberapa laga sebelumnya Marinus selalu menjadi starter utama. Bahkan striker asal Persipura Jayapura tersebut menjadi penentu kemenangan atas Timor Leste dengan gol tunggalnya. Sementara Ezra Walian kerap dijadikan cadangan dan belum pernah mencetak gol. Namun Ezra sukses memberikan satu assist bagi Timnas Indonesia saat menaklukkan Filipina.

Dari statistis, Marinus sudah bermain untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 sebanyak 217 menit, sedangkan Ezra baru 143 menit. Bahkan dari tendangan kegawang, Marinus sudah melepaskan sebanyak lima kali, sementara Ezra baru 2 kali.

Namun untuk urusan drible dan duel udara, keduanya sama-sama unggul. Nah, untuk laga nanti siapa yang bakal diturunkan oleh Luis Milla? Jika melihat kebiasaannya, Luis Milla nampaknya akan memasang Marinus sebagai starter, hal ini terlihat saat Indonesia lawan Vietnam dimana Ezra harus digantikan oleh Marinus.

Related Posts