Fakta Menarik Wasit Asing Persib Vs PS TNI, Nomor 2 Tak Pernah Terjadi di Indonesia

shares |

Fakta Menarik Wasit Asing Persib Vs PS TNI, Nomor 2 Tak Pernah Terjadi di Indonesia

Liga1ina.com. Kalau membahas pertandingannya sudah final, skor akhir adalah 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung atas PS TNI. Namun yang menarik dipertandingan yang digela di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8) ini adalah kepemimpinan wasit. Kali ini Wasit asal Australia, Shauns Evans menjadi pengadil utama dilapangan dibantu oleh dua hakim garis dari negara yang sama.

Alhasil pertandingan kali ini berlangsung lebih tenang dan menarik dilihat. Tak banyak insiden yang berujung ricuh atau protes berlebihan dari para pemain. Semua pemain dikedua kesebelasan tampil lebih hati-hati, terutama untuk tim tamu yakni PS TNI yang terkenal dengan permainan kerasnya diputaran pertama seakan tak terlihat dipertandingan kali ini. Namun ada beberapa fakta menarik dari wasit dipertandingan kali ini, apa saja? Yuk simak.

1. Dalam satu menit pertama, Wasit sudah meniupkan pluit sebanyak tiga kali. Tentu ini sebagai warning bagi para pemain untuk lebih hati-hati lagi dalam bermain. Tentu saja ini sangat baik bagi perkembangan sepakbola Indonesia agar lebih modern lagi dan menyesuaikan dengan kondisi sepakbola dunia pada umumnya.

2. Tak seperti biasanya, kali ini tiga wasit ini menggunakan alat komunikasi yang dipasang ditelinga yang juga berfungsi sebagai alat bantu dengar. So, hal ini tentu meminimalisir kesalahan. Seperti Liga Inggris ya? Selama ini wasit lokal gak pernah gunain? apa harganya mahal?? paling Rp.25 rebu di konter HP terdekat haha.

3. Semua wasit memiliki perawakan yang gempal, keren ya, lebih berwibawa, gak mudah terpancing provokasi, terlihat tegas.

4. Dibabak pertama tercatat ada 11 pelanggaran namun tak satupun dari kedua kesebelasan yang melakukan protes. Kenapa ya?? apa Ga mood??

5. Dibabak pertama wasit sudah meniupkan pluit sebanyak 20 kali. Kalau BIG MATCH pasti habis nafas bakalan sering-sering niup pluit haha.

6. Dua Kartu kuning dikeluarkan dibabak pertama, satu untuk PS TNI dan satu untuk Persib. Lagi-lagi gak ada yang protes?

7. Dipimpin wasit asing para pemain terlihat lebih pendiem, bener gak sih?

Dan masih banyak lagi fakta-fakta menarik yang seenernya kamu tahu sendiri lah, gak perlu disebutin semua. Salah olah raga.

Related Posts