Loading...

Fakta-Fakta Jelang Timnas Indonesia U-22 Lawan Timor Leste

Fakta-Fakta Jelang Timnas Indonesia U-22 Lawan Timor Leste

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga kedua di SEA Games 2017 menghadapi Timor Leste di Grup B, Minggu (20/08/17). Bermain di Stadion Majlis Parbandaran, Selayang, Indonesia harus bisa meraih kemenangan keduanya untuk menjaga asa lolos kebabak selanjutnya.

Meski lawan yang dihadapi secara statistik lebih ringan dibanding tim lainnya, namun Timnas Indonesia U-22 tak boleh menganggap enteng, pasalnya hal itu bisa menjadi bumerang kepada performa tim. Apalagi Indonesia harus lebih hati-hati mengingat beberapa pemain pilar sudah terkena kartu kuning, mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, dan Saddil Ramdani. Luis Milla tentu tak ingin mereka absen dilaga penting saat menjamu Vietnam.
Fakta-Fakta Jelang Timnas Indonesia U-22 Lawan Timor Leste

Jelang laga melawan Timor Leste, ada beberapa fakta yang tentu menarik untuk diungkap.

Timnas Timor Leste U-22

Kim Shin-hwan menjadi arsitek Timnas Timor Leste U-22 saat ini, skuad dirombak secara radikal dengan memasukan tiga pemain muda. Gumario Silva Moreira, Kornelis Nahak Portela, dan Danilson Araujo adalah diantara pemain yang lahir ditahun 2001. Kebanyakan mereka dihuni oleh skuad usia 17 tahun hingga 20 tahun.

Minim pengalaman serta mental yang masih belum teruji membuat Timnas Timor Leste U-22 menjadi lumbung gol di SEA Games 2017. Mereka sudah kebobolan 5 gol sejauh ini, 4 oleh Vietnam dan 1 oleh Thailand. Namun dilaga kontra Thailand cukup mengejutkan, Tim Gajah Putih susah payah mencetak satu gol, tentu saja ini menjadi warning bagi skuad Timnas Indonesia U-22.
Fakta-Fakta Jelang Timnas Indonesia U-22 Lawan Timor Leste

Statistik Lawan Timnas Indonesia

Sejak Timor Leste memisahkan diri dari Indonesia, kedua tim sudah bertemu tiga kali pertandingan. Dua kali diraih dengan kemenangan dan satu kali imbang. Menariknya skuad Indonesia sukses mencetak 12 gol kegawang Timor Leste. Sementara Timor Leste belum sekalipun mencetak gol ke gawang Indonesia. Hal ini tentu saja memberikan motivasi berlebih bagi skuad Timor Leste dalam laga bertajuk "dendam" saudra muda ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel