Borneo FC akan Dijual? Ini Klarifikasi dari Manajemen Klub

shares |

Borneo FC akan Dijual? Ini Klarifikasi dari Manajemen Klub

Liga1ina.com. Kabar cukup mengejutkan dan kurang mengenekan datang dari salah satu klub peserta Liga 1 2017, Borneo FC. Dikabarkan sebelumnya bahwa tim asal Kalimantan tersebut akan dijual.

Namun belakangan kabar tersebut dibantah keras oleh Ketua panitia pelaksana pertandingan Borneo FC, Herry Hasan. Menurutnya, Borneo FC terlahir dari rasa kecintaan Nabil Husein yang saat ini sebagai Presiden Klub. Herry menilai Nabil yang asli putra Borneo ini tak akan melepas Borneo FC kepihak lain.
"Pulang sekolah, Nabil selalu minta diantar menuju mes pemain. Ketika zaman Aidil Fitri menjadi manajer Persisam (klub sebelumnya). Karena senangnya dia dengan sepak bola,” tutur Herry dilansir dari laman resmi Borneo FC.
Kabar akan dijualnya Borneo FC tersebut berimbas pada sepinya penonton saat Borneo FC main dikandang. Hal ini terlihat saat Borneo FC melawan PS TNI beberapa waktu lalu serta saat dikalahkan oleh Sriwijaya FC.
"Sebelumnya kalau main, pasti Borneo selalu menang di kandang,” tuturnya.
Bahkan cukup mencengangkan yakni pendapatan tim saat menjamu PS TNI hanya sekitar Rp.50 juta saja. Tentu ini jauh lebih kecil ketimbang biaya operasional Panitia Pelaksana yang mencapai Rp. 80 juta.
“Nabil yang selalu tombok. Ada isu juga dia makan uang tiket, kan lucu. Tiap bulan Nabil itu mengeluarkan Rp 1 miliar lebih operasional klub,” pungkasnya.

Related Posts