Beredar Video Aksi-aksi Kegagalan Striker Persib Mencetak Gol

shares |

Bereda Video Akasi-aksi Kegagalan Striker Persib Mencetak Gol

Liga1ina.com. Persib Bandung secara resi merekrut pemain asal Chad, Ezechiel N'Douasell untuk mengarungi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Namun hadirnya Ezechiel tak serta merta membuat para pencinta sepakbola tanah air terutama Persib yakin akan kemampuan sang pemain.

Desas desus miring beredar dikalangan bobotoh yang mengatakan Persib bisa disebut salah lagi dalam merekrut pemain. Bahkan salah satu media nasional pernah memberikan judul "Persib Rekrut Ezechiel, Media Nasional Sebut Pemain Antah Berantah".

Bahkan kritikan pedas dilontarkan yang menyatakan bahwa Persib Bandung merekrut pemain hanya berdasarkan video yang diunggah di Youtube. Di mana seperti yang diketahui, tayangan profil sepakbola di Youtube umumnya merupakan gabungan potongan/clip berdurasi pendek, bukan tampilan proses yang utuh.

Tentu saja, video tersebut biasanya hanya menayangkan aksi-aksi sang pemain dalam kondisi terbaik saja. Lantas bagaimana jika si pemain tersebut sedang dalam kondisi kurang baik? sering kehilangan bola dan peluang bahkan di dalam kotak pinalti?

Sebelumnya beredar video Ezechiel N'Douasell dengan kumpulan aksi-aksi sang pemain mencetak gol. Namun kali ini bereda juga kompilasi video Ezechiel yang gagal mencetak gol dalam setiap peluang yang diciptakan.

"Pesimis memang salah, tapi terlalu optimis juga lebih salah lagi. Mengingat kemarin Persib sempat krisis akibat kesalahan manajemen salah memilih pemain. Lebih parahnya bobotoh menyerang pelatih padahal yang memilih pemain tersebut bukanlah sang pelatih. Tau karena apa? Karena bobotoh terlalu banyak berharap dengan iming2  Marque Player. Permainan tidak sesuai ekspetasi, akhirnya bobotoh meluapkan kekecewaannya. Nah saya upload video ini diagarkan bobotoh tidak terlalu berharap banyak. Kalo semua konten berisikan skill memukau sang pemain, ini bisa memicu terlenanya dan harapan besar bobotoh," tulis Rifky Gibran 2 yang mengunggah video berduras 4'05" tersebut pada Selasa kemarin, 8/8/2017.
Tentu saja menilai kualitas pemain haruslah fair jangan hanya menilai aksi gol-gol yang sukses diciptakan sang pemain, melainkan perlu juga membandingkannya dengan aksi kegagalan sang pemain dalam memanfaatkan setiap peluang.

Bahkan Rifky Gibran 2 juga memiliki pandangan serupa. "Tapi disisi lain saya sedikit bisa memaklumi, karena sepakbola Indonesia tertinggal jauh dari negara2 lain, mungkin karena faktor persaingan yang berat," tutup Rifky. [Bobotoh.id].

Related Posts