Yes! PSSI Usahakan Laga Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF Siaran Langsung

shares |

Yes! PSSI Usahakan Laga Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF Siaran Langsung

Liga1ina.com. Kabar menggembirakan, PSSI tengah mengupayakan laga Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 2017 disiarkan langsung di televisi sehingga penikmat sepakbola tanah air bisa menyaksikannya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono. Saat ini pihak PSSI tengah melakukan diskusi dengan pihak Thailand selaku tuan rumah serta stasiun televisi lokal Indonesia. Mengenai format bisa secara streaming atau bahkan siaran langsung televisi nasional.
"Prinsipnya hanya partai final yang diproduksi oleh Thailand untuk disiarkan sebenarnya. Nah, PSSI sekarang sedang berinteraksi dengan televisi partner lokal (Indonesia) untuk melakukan produksi itu sehingga seluruh pertandingan Indonesia bisa disaksikan," katanya.
PSSI juga mempersilahkan stasiun televisi nasional untuk ikut serta melakukan bidding.
"Tinggal televisi mana yang mau menayangkan dan bila kesepakatan terjalin maka akan selesai. Kemarin di Vietnam sudah saya atur semuanya dengan Thailand tinggal TV mana saja pilihannya." jelasnya.
Memamg untuk Timnas Indonesia U-19 dan dibawahnya PSSI tidak mengikat kontrak dengan stasiun televisi manapun kecuali untuk Timnas Indonesia U-22 keatas yakni dengan MNC Group.
"Kami hanya kerja sama penayangan untuk Timnas U-22 ke atas (dengan MNC Group) tetapi itu untuk domestik saja dengan catatan kami yang punya event," katanya.
PSSI tidak memiliki kewenangan menjual hak siar bila ajang digelar pihak lain, seperti Kualifikasi Piala AFC U-22. "Oleh karena itu, Kualifikasi Piala AFC U-22 di Thailand itu ada kemungkinan TV langsung negosiasi dengan AFF," katanya.

PSSI akan menentukan prihal keputusan hak siar dalam dua atau tiga hari kedepan.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 ada banyak empat agenda timnas. Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Kemudian dua agenda menanti Timnas Indonesia U-16 (Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala AFC U-16).

Timnas Indonesia U-19 juga akan mengikuti dua ajang, Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala AFC U-19. Di luar itu, Timnas Indonesia U-22 juga akan mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Related Posts