Wow! Erick Thohir Bangun Stadion Megah Seharga 6 Triliun

shares |

Wow! Erick Thohir Bangun Stadion Megah Seharga 6 Triliun

Liga1ina.com. Erick Thohir yang tak asing bagi klub Liga 1 Indonesia yakni Persib Bandung ini akan membangun stadion megah untuk klub sepakbolanya yang berbasis di Amerika Serikat yakni DC United.

Setelah mendapat lahan di Amerika Serikat, Erick bersama saudaranya Garibaldi Thohir memulai pembangunan stadion khusus sepakbola bernama Audi Field di Washington DC.

Seperti diberitakan sebelumnya, semenjak memiliki klub DC United, Erick selalu kesulitan mendapatkan lahan di Amerika terutama wilayah Washington DC.
"Mudah-mudahan stadion ini bisa menjadi kebanggaan Indonesia," kata Boy, panggilan akrab Garibaldi Thohir kepada detikFinance, Selasa (27/6/2017).
Stadion Audi Field di Washington DC nantinya akan menjadi stadion termahal di Amerika Serikat dengan menelan biaya pembangunan mencapai USD.500 juta atau setara dengan Rp.6 Triliun. Ini merupakan stadion khusus diperuntukan untuk sepakbola.

Stadion ini akan dilengkapi 20.000 kursi penonton dan 31 ruang khusus yang mewah. Kemudian ada bangunan properti untuk ritel dan hunian seluas 500.000 kaki persegi.

Sebelumnya, DC United sejak tahun 2996 harus menggunakan stadion Robert F. Kennedy Memorial Stadium yang memiliki banyak fungsi seperti baseball, american football dan lainnya.

Stadion ini pembangunannya sudah dimulai 27 Februari 2017 lalu dan rencananya selesai tahun 2018 mendatang.

Related Posts