Willian Lira Sousa, Pemain Muda Brasil akan Direkrut Barito Putera

shares |

Willian Lira Sousa, Pemain Muda Brasil akan Direkrut Barito Putera

Liga1ina.com. Setelah striker asing Thiago Cunha resmi meninggalkan Barito Putera dan hijrah ke Liga Thailand bersama Chonburi FC, kini Barito Putera bersiap mencari penggantinya, beberapa waktu lalu nama striker Brasil yang pernah bermain di Piala Dunia 2014, Fred Guedes digadang-gadang tengah didekati manajemen, namun belakangan nama itu terhempas setelah ada kejelasan bahwa striker yang diincar adalah pemain muda Brasil bermana Willian Lira Sousa.
"Namanya Willian Lira. Penyerang muda dari Brasil. Usianya 23 tahun, terakhir iamain di klub Salgueiro Atletico salah satu klub Divisi Dua Liga Brasil,” ungkap manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.
Rencananya bulan Juli 2017 ini Lira akan datang ke Banjarmasin untuk melengkapi proses transfer pemain. Selama ini Lira memang dipantau oleh kolega pelatih Jacksen F Thiago.
“Semoga proses negosiasi lancar dan yang bersangkutan tidak dibajak klub lain. Kami juga memberikan kebebasan kepada pelatih buat menggaet striker dengan gaya bermain yang diinginkan," tambahnya.
Meski tak lama lagi Lira akan menjadi bagian dari Laskar Antasari, namun dia baru akan tampil di Liga 1 Indonesia pada putaran kedua setelah sesi bursa transfer selesai.

Ketika ditanya apakah Barito Putera akan mendatangkan pemain berstatus Marquee Player, dirinya tak bisa menentukan, hal itu tergantung dari kebutuhan tim apakah memerlukan Marquee Player atau tidak. Namun bisa jadi belakangan nama Fred Guendes yang mencuat dipublik Barito akan menjadi pemain bintang selanjutnya yang merumput di Liga 1 Indonesia.
"Akan kami lihat kemungkinannya. Apa tim membutuhkan seorang marquee player atau sudah cukup dengan komposisi pemain asing yang ada saat ini," pungkas Hasnur.
Pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 Barito Putera akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa (4/7). Barito optimis dilaga nanti akan mampu menenangkan pertandingan mengingat sudah mengantongi kekuatan lawannya.

Related Posts