Waduh! Carlton Cole Pertanyakan Kualitas Djanur?

shares |

Waduh! Carlton Cole Pertanyakan Kualitas Djanur?

Liga1ina.com. Striker Persib Bandung yang pernah merumput di Liga Inggris, Carlton Cole mengaku takjub dengan kualitas para pemain muda Indonesia khususnya Persib Bandung. Meski begitu dia memberikan masukan agar para pemain tersebut diasuh oleh pelatih berkualitas.
"Sejujurnya, pemain lokal di sini memiliki teknik bagus," kata Cole dikutip dari laman Kompas yang melansir wawancara Cole dengan Sky Sports.
Pujian Cole bukan tanpa alasan, menurutnya para pemain muda mampu menunjukkan kualitasnya dalam bermain serta mampu berlari cepat sekalipun dalam kondisi cuaca panas.
"Anda akan kaget dengan stamina mereka," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.
Agar kualitas pemain muda bisa dikembangkan hingga mencapai performa terbaik, maka mereka perlu dilatih oleh pelatih yang berkualitas.
"Mereka hanya kurang diarahkan di aspek tersebut. Tanpa bermaksud menjelekkan, kalau saja kualitas pelatihnya lebih bagus, pemain-pemain Indonesia bisa cepat berkembang," tutur Cole.
"Banyak hal bisa dilakukan untuk memperbaiki kualitas pemain. Saya sangat ingin membantu dan berbuat lebih banyak untuk mereka. Mendorong pemain muda mengenai apa yang perlu mereka lakukan," ucap Cole.
Persib sendiri saat ini berada diposisi 12 klasemen sementara Liga 1 dari 13 kali pertandingan. Meskipun diperkuat pemain sekaliber Michael Essien darn Cole yang pernah malang melintang di Liga Inggris, namun performa tim yang diasuh Djadjang Nurdjaman masih belum memuaskan. [bobotoh.id]

Related Posts