Timnas Indonesia U-22 DIBUBARKAN Usai Gagal di Kualifikasi Piala Asia

shares |

Timnas Indonesia U-22 DIBUBARKAN Usai Gagal di Kualifikasi Piala Asia

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-23 memang gagal di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di Thailand. Alhasil, Garuda Muda harus memupus impian berlaga di Piala Asia U-23 2018 di China. Meski begitu, kemampuan anak asuh Luis Milla memang sudah jauh ada peningkatan, kegagalan di Thailand tidak serta merta Indonesia buruk dalam permainan melainkan karena faktor keberuntungan saja.

Usai berlaga di Thailand, Timnas Indonesia U-22 sementara waktu dibubarkan dan sudah kembali ke Indonesia. Mereka akan dikembalikan ke klub masing-masing dan akan kembali dikumpulkan pada bulan Agustus nanti untuk persiapan SEA Games 2017.
"Sepulang dari Thailand, tim nanti dibubarkan dulu. Nanti ada rilis resmi untuk panggilan berikutnya," jelas Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan.
Timnas Indonesia U-22 DIBUBARKAN Usai Gagal di Kualifikasi Piala Asia

Nantinya akan dikumpulkan bulan Agustus untuk kembali melakukan training Center (TC), hanya saja soal dimana TC akan dilakukan masih harus menunggu rapat jajaran pelatih dengan PSSI.
"Iya Timnas pulang hari ini, sampai di Indonesia sekitar pukul 17:40 WIB. Nanti training centre mulai tanggal 1 Agustus dan kemungkinan sampai berangkat ke SEA Games. Untuk tempat latihannya belum tahu, masih tunggu meeting dengan PSSI,". ujar media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.
Kabar yang kurang mengenakan dari skuad Timnas Indonesia U-22 adalah striker Ahmad Nur Hardianto  yang terancam dicoret lantaran mengalami cedera dan belum pulih hingga saat ini.
“Ahmad Nur Hardianto harus istirahat karena cederanya kembali kambuh. Makanya dia tidak ikut berlatih bersama tim. Dia menunggu saja di hotel sampai latihan selesai,” ungkap Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan seperti dilansir dari Goal Indonesia.
“Bila terus seperti ini Ahmad Nur Hardianto bisa saja kami coret. Kami membutuhkan pemain-pemain yang fit dan siap dimainkan saat SEA Games nanti, karena target kami mendapatkan emas,” sambungnya.
Untuk mengantisipasi absennya Ahmad Nur, maka nama Ezra Wallian kemungkinan besar akan kembali dimasukan kedalam skuad Luis Milla.

Related Posts