Loading...

Timnas Indonesia U-19 Tunggu Kedatangan Saddil dan Asnawi

Timnas Indonesia U-19 Tunggu Kedatangan Saddil dan Asnawi

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFF U-18, Myanmar tanggal 4-17 September 2017. Saat ini Timnas U-19 tengah menggelar pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebanyak 30 pemain diikut sertakan. Meski demikian, Indra Sjafri masih menunggu dua pemain lagi yakni gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, dan pemain sayap Persela Lamongan, Saddil Ramdani.

Seperti diketahui, kedua pemain tersebut tampil semakin matang bersama Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla.
"Saddil dan Asnawi akan kami bawa ke Myanmar. Usia keduanya masih masuk, apalagi keduanya punya pengalaman lebih banyak di pentas internasional maupun bersama tim senior di klub masing-masing," kata Indra Sjafri.
Meski demikian, kemungkinan kedua pemain tersebut akan telat masuk skuad Timnas U-19 mengingat keduanya kemungkinan besar akan dipersiapkan Luis Milla untuk mengikuti ajang SEA Games 2017 pada bulan Agustus di Malaysia.

Indra Sjafri menambahkan pihaknya mendapat kuota pemain yang didaftarkan maksimal hingga 50 pemain. Hanya saja untuk kuota resmi Piala AFF U-18 hanya sampai 23 pemain saja. Oleh sebab itu, dirinya dan tim pelatih akan berusaha semaksimal mungkin memilih pemain mana yang ditetapkan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim.

Indra berharap setelah kedua pemain selesai bersama Timnas Indonesia U-22, juga pihak klub yakni PSM Makassar dan Persela Lamongan bisa mengijinkan pemainnya ikut bersama Timnas U-19. Mantan pelatih Bali United tersebut juga mengungkapkan kesulitannya saat hendak melakukan uji coba mengingat kedua pemain tersebut tengah berkompetisi di Liga 1.
"Ada rencana uji coba dengan tim seperti PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persebaya Surabaya. Tapi, belum ada kepastian karena yang kami ajak beruji coba, tim yang sedang berkompetisi. Di luar rencana itu, nanti di Jakarta sebelum berangkat ke Myanmar, ada satu uji coba lagi namun dengan tim yang levelnya di bawah kami," tutur Indra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel