Loading...

Tampil Beda, Timnas Indonesia U-22 Cukur Mongolia 7 Gol Tanpa Balas

Tampil Beda, Timnas Indonesia U-22 Cukur Mongolia 7 Gol Tanpa Balas
Saddil Ramdhani cetak dua gol saat Indonesia kalahkan Mongolia 7-0, (img: indosport)
Liga1ina.com. Pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H sempat membuat publik tanah air harap-harap cemas. Timnas Indonesia U-22 harus menghadapi Mongolia yang dipertandingan sebelumnya sukses menahan imbang tuan rumah Thailand.

Namun cukup mengejutkan, kali ini Indonesia memperoleh kemenangan perdananya mengalahkan Mongolia dengan skor telak 7 gol tanpa balas. Tentu ini membuka harapan kembali Indonesia bisa lolos ke Piala Asia U-23 2018 di China.

Menariknya, kali ini Luis Milla memasukan pemain-pemain yang tak dimainkan pada saat melawan Malaysia. Nama Febri Hariyadi dan Gian Zola absen dipertandingan kali ini, sebagai gantinya Evan Dimas Darmono tampil sangat baik dilini tengah sebagai pengatur serangan. Hadirnya Evan Dimas sangat terasa memberikan perubahan positif dengan lebih jeli mengatur serangan, membiarkan rekan-rekannya ruang untuk mencari posisi yang pas hingga akhirnya mendapat umpan matang.

Evan kali ini ditemani oleh Hargianto, namun yang menarik adalah peran Septian David Maulana kali ini seolah lebih ketengah dan digantikan oleh Osvaldo Haay. Tak jarang mereka saling bergantian posisi untuk menggangu konsentrasi lini belakang Mongolia.

Kali ini, Luis Milla tepat dalam measang sayapnya, nama Saddil Ramdani tampil sangat menjanjikan, pemain dengan lari cepat dan skill diatas rata-rata namun efektif dalam menggiring bola mampu menciptakan dual gol. Tepatnya menit ke 16, pergerakannya dari sisi sayap mampu mengelabui pemain belakang lawan, tendangan kelas Saddil menghujam sudut kanan penjaga gawang Mongolia.

Indonesia menodminasi permainan, tampil lebih tenang dalam membangun serangan dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun baru pada menit ke 30, Marinus Manewar sukses menambah keunggulan melalui sundulannya setelah mendapat umpan matang dari Osvaldo Haay. Babak pertama diturup dengan gol yang dicetak Gavin Kwan melalui sundulan berkelas setelah mendapat umpan matang dari Marinus.

Babak kedua, Indonesia tak menyurutkan tekanan, pergerakan Saddil sering kali lolos dari pengawalan, baru pada menit ke 56 Saddil mampu menambah koleksi golnya setelah tepisan penjaga gawang tak sempurna hingga bola mengarah kepada pemain Persela Lamongan tersebut, alhasil tendangan mendatarnya sukses menusuk gawang Mongolia. 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Menit ke 71 Oswaldo Haay mencetak gol kelima Indonesia setelah mendapat bola muntah. Dilanjutkan dengan pesta gol Gavin dan Septian David pada menit ke 87 dan 90. Total Indonesia menciptakan 7 gol dipertandingan ini.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Indonesia untuk meningkatkan mental pemain, apalagi di laga penentuan anak asuh Luis Milla akan menghadapi tuan rumah Thailand pada hari Minggu (23/7) pukul 19:00 WIB. Semoga saja, Luis Milla mulai mengerti skema apa yang harus diterapkan jelang laga panas nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel