Loading...

Selama Latihan Bareng Timnas U-22, Egy Maulana Dapat Nilai Plus dari Luis Milla

Selama Latihan Bareng Timnas U-22, Egy Maulana Dapat Nilai Plus dari Luis Milla

Liga1ina.com. Egy Maulana tampil cemerlang saat berlaga di Turnamen Toulon 2017 Prancis bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Bahkan pemain masa depan Indonesia ini sukses menyabet penghargaan individu pada turnamen tersebut sebagai pemain paling berpengaruh di tim (Jouer Revelation Trophee). Gelar tersebut juga pernah diraih Cristian Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Berkat penampilannya yang mumpuni, Egy akhirnya dilirik oleh Luis Milla dan memberikan kesempatan padanya untuk ikut Training Center Timnas Indonesia U-22 di Bali. Saat ini TC masih dilakukan dan rencananya hingga tanggal 10 Juli mendatang.

Bima Sakti, Asisten pelatih Timnas U-22 mengungkapkan, Egy Maulana mampu menunjukkan penampilan apik saat mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni lalu.
"Egy bagus penampilannya dan dia mampu beradaptasi dengan cepat sama pemain lain," ungkap ujar Bima seperti dikutip Indosport.
Bima Sakti juga memuji dengan kemampuan adaptasi Egy yang cepat dengan pemain lainnya yang sudah lama bergabung. Pemusatan Latihan di Bali saat ini dianggap sebagai bagian terakhir persiapan Timnas Indonesia U-22 untuk nantinya berlaga di  kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand serta SEA Games 2017 pada 19 - 31 Agustus di Malaysia.

Baca: Luis Milla akan Coret 2 Pemain Timnas Indonesia U-22, Kemungkinan Posisi Tengah atau Belakang

Saat ini 25 pemain mengikuti TC, nantinya Luis Milla akan mencoret 2 pemain agar skuad resmi Timnas Indonesia U-22 berjumlah 23 pemain. Belum diketahui siapa-siapa yang akan dicoret. Hanya saja kemungkinan besar lini belakang dan tengah yang akan disusutkan mengingat diisi oleh banyak pemain. Egy yang tampil sangat baik cukup membuat Luis Milla percaya diri, bisa jadi Egy akan menjadi bagian utama Skuad Garuda Muda dan menyisihkan pemain lainnya.
"Pelatih menilai dia punya bakat yang luar biasa," tutur Bima Sakti.
Kita lihat saja apakah Egy yang masih berusia 16 tahun ini akan dipertahankan Luis Milla atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel