PT LIB Sulit Rekomendasikan The Jakmania Away Ke Bandung

shares |

PT LIB Sulit Rekomendasikan The Jakmania Away Ke Bandung

Liga1ina.com. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator kompetisi Liga 1 2017 nampaknya sulit untuk memberikan rekomendasi kepada suporter Persija, the Jakmania untuk datang ke Kota Bandung memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Persija akan bertemu dengan Persib Bandung dilaga lanjutan Gojek traveloka Liga 1 pada 22 Juli mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalom Boboy, mengatakan dalam dunia sepak bola, setiap orang memiliki hak yang sama untuk menonton sebuah pertandingan.

Meski begitu, harus dilihat berbagai aspek yang menjadi pertimbangan. Seperti diketahui The Jakmania dan suporter Persib Bandung, Viking tak pernah akur hingga saat ini. Kedua suporter kerap bentrok jika bertemu dan tak jarang menimbulkan korban jiwa.
"Dalam hal ini kita bicara dalam aspek keamanan, kalau dalam hal itu kepolisian memang tidak mengizinkan dari sisi keamanan ya sama seperti yang sebelumnya dilakukan, berarti tanpa kehadiran The Jakmania misalnya," kata Tigor.
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat mengeluarkan pernyataan akan membiarkan The Jakmania hadir di stadion GBLA Bandung untuk menyaksikan Persib kontra Persija. Edy mengaku capek dengan rivalitas tak sehat kedua suporter, dia ingin tahu apa yang akan terjadi jika keduanya duduk dalam satu tribun stadion.

Namun menurut Tigor, jika memaksakan The Jakmania ke Bandung, maka setidaknya harus dikomunikasikan terlebih dahulu dari sekarang. Banyak hal yang harus menjadi pertimbangan.
"Kita gak mau juga nanti justru berita suporternya lebih rame dari pada berita pertandingannya itu sendiri dan kita serahkan kepada Persib sebagai tuan rumah untuk berkoordinasi kepada keamanan dan segala macam bagaimana yang terbaik," kata Tigor.

Related Posts