Loading...

Persib Lawan Persija, Siapa Diunggulkan?

Persib Lawan Persija, Siapa Diunggulkan?

Liga1ina.com. Persib Bandung akan menghadapi musuh bebuyutannya Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu (22/7/2017). Berbagai intrik tersaji jelang laga panas tersebut, mulai dari ribuan aparat keamanan yang dipersiapkan untuk menjaga pertandingan berjalan dengan baik, "haramnya" The Jakmania tandang ke kota Bandung hingga teror bom yang rencananya akan diledakkan di Stadion kebanggaan Jawa Barat tersebut.

Baca: Jelang Persib lawan Persija: Pola Pengamanan Berlapis Hingga Jakmania "Haram" Ke Bandung!

Baca: Bobotoh Khawatir, Stadion GBLA Jadi Target Bom Teroris

Namun yang pasti, laga Persib melawan Persija selalu berjalan panas dan sudah pasti pertandingan ini akan menyedot perhatian besar publik tanah air bahkan hingga luar negeri.

Lantas siapa yang diunggulkan pada pertandingan nanti?? Kita lihat dulu kondisi tim saat ini. Persib Bandung sendiri tengah dalam kondisi sangat tidak diuntungkan. Saat ini Persib tak memiliki pelatih kepala setelah Djadang Nurdjaman memutuskan mundur dipertandingan terakhirnya saat kalah oleh Mitra Kukar. Maka sebagai gantinya, Herry Setiawan ditunjuk untuk menangani Atep CS untuk sementara waktu.

Beberapa pertandingan terakhir Persib Bandung berakhir dengan kekecewaan. Dari 15 kali pertandingan Persib Bandung hanya mampu mengoleksi 20 poin dan saat ini tercecer diposisi 13 klasemen sementara Liga 1. Tentu saja ini berbanding terbalik dengan sang lawan Persija Jakarta yang secara pelan tapi pasti mampu bangkit dan menunjukkan kelasnya. Sempat tercecer diawal kompetisi hingga ancaman pelatih untuk mundur, namun Persija semakin percaya diri dipertandingan-pertandingan selanjutnya. Alhasil saat ini Macan Kemayoran sukses naik posisi klasemen ke posisi 7 dengan poin 24.

Kali ini, sekalipun Persib Bandung bermain dikandang dengan dukungan full dari suporter fanatiknya, namun tak ada jaminan Maung Bandung bisa mengalahkan macan Kemayoran. Apalagi skuad Persib Bandung dirasa pincang, tak adanya sosok striker menjadikan masalah besar bagi Persib. Sebaliknya, Persija sekalipun sebagai tim tamu tapi bukan tak mungkin akan mampu memenangi pertandingan. Apalagi diparuh musim ini Persib sekalipun tak pernah kalah dikandang, namun hasil imbang bisa dikatakan sebagai kekalahan. Melawan Persela Lamongan beberapa waku kebelakang di stadion GBLA Persib Bandung hanya mampu meraih imbang, juga saat melawan Persiba Balikpapan yang tak lain adalah tim juru kunci juga berakhir imbang.

Namun yang pasti, Persib Bandung ingin bangkit dari keterpurukan, apalagi prtandingan kali ini penuh dengan gengsi, Bobotoh tentu masih bisa sabar jika Persib kalah dari tim lain, namun kalah dari Persija Jakarta apalagi dikandang tentu penjadi pukulan telak yang menyakitkan. Bobotoh akan hadir memberikan dukungan penuh untuk Maung Bandung, sementara Atep Cs akan tampil maksimal demi meraih 3 poin. Jika melihat kondisi tim saat ini Persib Bandung hanya diuntungkan oleh venue pertandingan yakni di Stadion GBLA yang merupakan kandang sendiri.

Lantas bagaimana dengan Persija Jakarta??? Laga melawan Espanyol menjadi pukulan telak yang bisa meruntuhkan mental pemain. Macan Kemayoran takluk dengan skor telak 7 gol tanpa balas. Sekalipun pemain yang diturunkan adalah lapis kedua karena skuad utama disimpan untuk menghadapi Maung Bandung, tetap saja luka itu tetap membekas dari sisi mental. Apalagi Macan Kemayoran seakan tergerus fisiknya karena hanya memiliki jeda istirahat dua hari saja sebelum pertandingan Big Match nanti.

Jika saja pelatih Persija Teco mampu membangkitkan motivasi pemain dalam waktu singkat maka sudah pasti Persija akan lebih diunggulkan ketimbang Persib Bandung, Apalagi laga nanti skuad utama Persija yang selalu tampil apik baik kandang maupun tandang akan diturunkan, duet Luis Junior dan Bruno Luis da Silva akan sangat berbahaya bagi lini pertahanan Persib Bandung.

Prediksi pertandingan nanti tentu saja ini laga yang paling ditunggu di Liga 1. Kedua tim memiliki beban besar serta gengsi yang kuat. Baik Persib maupun Persija sama-sama memiliki peluang untuk menang, maka prediksi kami adalah 50:50.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel