Mongolia Mampu Tahan Imbang Thailand, Bagaimana dengan Indonesia?

shares |

Mongolia Mampu Tahan Imbang Thailand, Bagaimana dengan Indonesia?

Liga1ina.com. Mongolia beri kejutan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, calon lawan Timnas Indonesia U-22 ini sukses menahan imbang tuan rumah Thailand dengan skor 1-1. Padahal di Grup H, Mongolia bukanlah tim unggulan, tak banyak yang tahu akan kekuatan tim ini, publik hanya memandang Indonesia, Malaysia dan Thailand yang akan bersaing ketat demi memperebutkan satu tiket ke Piala Asia U-23 2018 di China.

Dipertandingan perdana kedua tim pada hari Rabu (19/7/2017), di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Thailand mampu unggul terlebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke 17. Kemudian menjelang injury time, Mongolia mendapat hadiah penalti dan sukses dieksekusi oleh Munkh-Erdene.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Mongolia U-22, Michael Weiss, mengungkapkan kegembiraannya dengan hasil yang diraih skuat asuhannya.
"Kami senang hasil hari ini. Thailand tim kuat. Namun, di sepak bola kita tak pernah tahu (apa yang akan terjadi). Skor imbang ini jadi hasil bagus untuk kami," ujarnya seperti dikutip di Facebook resmi Federasi Sepak Bola Mongolia (MFF).
Sukses menahan imbang Thailand tentu menjadi modal penting bagi Mongolia menghadapi Indonesia dipertandingan selanjutntya. Pelatih asal Jerman tersebut mengingatkan anak asuhnya untuk waspada.
"Untuk pertandingan melawan Indonesia, kami tidak akan fokus pada pemain tertentu karena kami berpikir positif dan juga lebih memikirkan tim sendiri. Deretan pemain muda kami akan tetap waspada saat melawan Indonesia dan mereka akan mencoba terus mengembangkan potensi yang dimiliki," imbuh Weiss.
Tentu saja pencapaian positif Mongolia menjadi warning bagi Timnas Indoonesia U-22 asuhan Luis Milla, apalagi Thailand yang paling kuat di grup ini saja mampu mereka imbangi, bagaimana dengan Indonesia?? Kita tunggu saja hari Jumat (21/7/2017) pukul 16:00 WIB, apakah Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Mongolia atau tidak.

Related Posts