Loading...

Mengalami Penurunan Performa, PSM Makassar Salahkan Regulasi U-23

Mengalami Penurunan Performa, PSM Makassar Salahkan Regulasi U-23

Liga1ina.com. PSM Makassar mengalami penurunan performa didua laga terakhir, terbukti tim Juku Eja gagal memperlebar jarak klasemen sementara liga 1 setelah dua laga terkhir menghadapi juru kunci Persiba Balikpapan dan Barito Putera berakhir imbang.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberikan alasannya kenapa PSM tampil kurang meyakinkan didua laga terkahir. Menurutnya perubahan peraturan dengan menangguhkan regulasi pemain U-23 menjadi salah satu faktor penyebab terbesar. Alberts menilai penangguhan ini hanya menguntungkan salah satu klub peserta Liga 1 saja dan merugikan timnya yang sebelumnya kokoh dipuncak klasemen sementara.
"Banyak kejutan di Liga ini, tidak banyak kita lihat liga yang langsung mengganti aturannya. Aturan yang mereka tetapkan tangguhkan dan langsung majukan transfer window-nya dan ini mempengaruhi banyak hal bagi kami terutama dalam masa penangguhan U-23" kata Robert di Makassar.
Alberts juga menegaskan sekalipun saat ini semua tim bebas memasukan pemain, namun dirinya tetap berkeinginan mengembangan para pemain muda tim Juku Eja. Mereka akan tetap bermain bersama PSM mengarungi Liga 1.
"Saya juga tidak tau siapa yang usulkan ini penangguhan pemain U-23 namun kita harus tetap bekerja menumbuhkembangkan pemain U-23 dan kita lakukan itu dengan baik," pungkasnya.
Semenjak penangguhan pemain muda U-23 resmi diumumkan PSSI, PSM masih kerap memainkan beberapa pemain mudanya seperti Muhammad Arfan, Nurhidayat Haris dan Reva Adi Utama sekalipun mereka tampil dari bangku cadangan. Meski demikian, para pemain muda tersebut sebenarnya diberi kesempatan lantaran beberapa pilar utama PSM seperti Wiljam Pluim, Hamka Hamzah, Rezky Pellu, dan Steven Paulle absen lantaran alasan berbeda.

Saat ini, PSM Makassar harus turun keposisi 2 klasemen setelah dikudeta Madura United, kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 28 dengan beda selisih gol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel