Loading...

Menerka Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Malaysia

Menerka Starter Timnas Indonesia U-22 Lawan Malaysia

Liga1ina.com. Laga panas akan tersaji sore nanti di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia dilaga perdananya. Tentu saja ini menjadi pertandingan penting bagi anak asuh Luis Milla sebagai pembuktian kekuatan Indonesia di laga resmi.

Sebanyak 23 pemain sudah resmi diumumkan untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23, memang tak banyak perubahan berarti dari skuad Luis Milla dengan sebelum-sebelumnya. Kita tentu ingin tahu siapa saja yang akan dimainkan dipertandingan nanti. Kita juga mempunyai beberapa catatan mengenai siapa saja yang layak dimainkan meski memang keputusan ada ditangan Luis Milla.

Baca: Baca: Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2018

Mari kita sedikit mengintip kebelakang dimana Luis Milla kerap menerapkan formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3 dalam setiap pertandingan uji coba. Tentu saja formasi tersebut cukup ideal bagi tim dengan kekuatan sayapnya. Apalagi nama Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani tak perlu diragukan lagi kecepatan dan driblingnya saat membawa bola. Formasi 4-2-3-1 juga bisa berubah menjadi 4-3-3 saat menyerang.

Lini Belakang:

Empat pemain belakang akan menjadi benteng kokoh pertahanan Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia. Ada nama Hansamu Yama yang selalu menjadi pemain kepercayaan Luis Milla. Selain bermain di skuad Garuda Muda, Hansamu juga menjadi langganan di skuad Timnas Senior. Dia juga menjadi aktor penting kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat diasuh oleh Indra Sjafri dan meraih gelar juara Piala AFF U-19 2015 lalu.

Disisi lain nama Rezaldi Hehanusa yang menjadi andalan Persija Jakarta juga semakin kokoh menjaga pertahanan. Dipadukan dengan Bagas Adi Nugroho serta Gavin Kwan Adsit sudah pasti gawang Satria Tama akan lebih sulit ditembus.

Lini Tengah

Evan Dimas Darmono tentu akan menjadi motor serangan yang ideal bagi Timnas Indonesia U-22. Pemain yang pernah trial bersama Espanyol ini menjadi kunci sukses Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 beberapa tahun lalu, dia juga menjadi motor serangan Bhayangkara FC dan kerap mengisi line up Timnas Indonesia senior. Permainannya yang apik, lugas serta umpan-umpan matangnya akan memanjakan lini serang Garuda Muda.

Evan Dimas tak sendiri, ada nama Hanif Sjahbandi yang juga berperan penting saat Arema FC menjuarai Piala Presiden 2017 lalu. Sosok pemain jebolan Persib Bandung yang juga pernah trial di Stoke City ini lebih berperan sebagai gelandang perebut bola sehingga bisa memberikan ruang lebih bagi Evan Dimas untuk mengatur serangan dengan umpan-umpan matangnya. Tentu saja perannya sangat krusial dimana Malaysia dikenal sebagai tim dengan serangan rapi, dia harus bisa merusak skema serangan Malaysia dari belakang dan tengah.

Tak ketingalan, nama Gian Zola yang juga menjadi pemain penting Persib Bandung memiliki tipikal yang simpel, tak terlalu banyak gocek bola dan efisien dalam menyusun serangan. Tak jarang Zola juga menciptakan gol. Pergerakan yang mobile akan padu dengan Evan Dimas dan Hanif.

Lini Depan

Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani bisa dicoba untuk mendobrak pertahanan lawan dari sektor sayap. Hanya saja Luis Milla harus sedikit memberikan warning bagi para pemain sayapnya untuk tidak terlalu "Menggoreng" bola terlalu lama. Main cepat namun simpel dan jangan ragu memberikan umpan matang baik datar maupun lambung kedepan mulut gawang. Kedua pemain ini memiliki kecepatan yang sebenarnya diatas rata-rata.

Marinus Mariyanto Wanewar adalah boomber Persipura yang makin matang, ketajamannya semakin terasah, rasanya dia sudah cukup ideal mengisi lini tengah. Meski demikian, Luis Milla harus mewanti-wanti Marinus agar memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menciptakan gol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel