Loading...

Mananti Hukuman Bagi Hamka Hamzah dan Bobotoh dari Komdis PSSI

Mananti Hukuman Bagi Hamka Hamzah dan Bobotoh dari Komdis PSSI

Liga1ina.com. Usai laga sengit antara Persib Bandung melawan PSM Makassar dipekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017), ada insiden yang tak mengeanak dimana Bobotoh melempari botol mineral kekubu PSM Makassar setelah Hamka Hamzah dianggap melakukan provokasi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menanggapi masalah tersebut yang kian ramai dimedia sosial. Bahkan baik Hamka maupun oknum Bobotoh bisa saja dikenakan sanksi pelanggaran disiplin oleh PSSI.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan meski belum menerima secara detail laporan dari match commissioner laga Persib kontra PSM hingga Kamis (6/7/2017) sore, namun dirinya sudah mengetahui dari media sosial aksi tak terpuji Hamka dan Bobotoh.
“Laporan dari match commissioner belum ada tetapi bisa langsung ke Komdis kalau buktinya sudah jelas. Apalagi buktinya ada di sosial media maupun berita di media. Adanya provokasi itu bisa menjadi sebuah pelanggaran dan tingkah laku buruk bisa dihukum lebih dulu,” kata Tigor dikutip dari Bola.com.
Kejadian tersebut terjadi setelah wasit meniup pluit tanda pertandingan selesai, Hamka Hamzah dianggap melakukan provokasi mengejek Bobotoh dengan gesture yang tak pantas. Meski demikian, Tigor juga menyayangkan aksi pelemparan botol oleh Suporter.
“Apapun itu (alasannya) tetap tidak boleh. Mereka memang punya alasan melakukan aksi tersebut namun tetap saja dilarang (melempar botol ke lapangan pertandingan),” ia menuturkan.
Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung sukses menang dengan skor 2-1 sehingga memperbaiki posisi klasemen ke posisi 8. Sementara PSM Makassar meski kalah tetap memuncaki pimpinan klasemen sementara Liga 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel