Luis Milla Pastikan Evan Dimas dan Hansamu Yama Main Dipertandingan Berikutnya

shares |

Luis Milla Pastikan Evan Dimas dan Hansamu Yama Main Dipertandingan Berikutnya

Liga1ina.com. Secara mengejutkan Timnas Indonesia U-22 diluar prediksi harus takluk dengan skor telak 3 gol tanpa balas oleh Malaysia. Padahal Luis Milla telah menyiapkan tim ini jauh-jauh hari, sementara Timnas Malaysia U-22 baru terbentuk tak lebih dari dua pekan. Banyak kalangan meprediksi Indonesia akan mampu menang dengan mudah atas Malaysia, namun kenyataannya cukup menyakitkan bagi Timnas juga publik tanah air.

Ada yang menyayangkan masuknya Evan Dimas dibabak kedua dinilai lamban. Tak ada Evan Dimas dibabak pertama membuat Indonesia sulit menyusun serangan. Luis Milla lebih memilih Gian Zola untuk menggantikan posisi Evan Dimas sementara Andy Setyo dipercaya menggantikan posisi Hansamu Yama Pranata.

Evan Dimas yang masuk dibabak kedua menggantikan Gian Zola terbukti ampuh, jenderal lapangan Bhayangkara FC ini terlihat piawai memainkan bola dan menyusun serangan serta memberikan umpan-umpan matang ke lini depan. Alhasil beberapa peluang matang tercipta sekalipun tak berbuah gol. Sementara Hansamu Yama tak dimainkan sama sekali oleh Luis Milla. Menanggapi hal itu, pelatih asal Spanyol tersebut memberikan alasannya.
"Terkait Evan sama Hansamu yang tidak dimainkan dari menit pertama karena bagian dari strategi. Mereka pemain penting, saya memasukan Evan di babak kedua dan permainan membaik tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol dari Malaysia," ujar Milla setelah pertandingan.
Luis Milla mengaku sudah menurunkan skuad terbaiknya dipertandingan tersebut, hanya saja kemenangan masih berpihak pada tim lawan.
"Saya tahu pentingnya pertandingan ini. Saya menurunkan pemain terbaik dan bagi saya 23 pemain ini sama baiknya. Hansamu dan Evan saya bisa pastikan akan bermain di laga berikut," tambah Luis Milla.
Kekalahan ini membuat posisi Indonesia berada di juru kunci Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23 2018 di China semakin sulit meski tetap masih ada peluang. Pertandingan berikutnya Indonesia akan menghadapi  Mongolia di Suphacalasai National Stadium, 21 Juli 2017.

Related Posts