Loading...

Kubu Persib Merasa Dirugikan, Pelatih MU Angkat Bicara Soal Wasit

Kubu Persib Merasa Dirugikan, Pelatih MU Angkat Bicara Soal Wasit

Liga1ina.com. Pertandingan pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 antara Madura United versus Persib Bandung berlangsung sengit, pertandingan ini sekaligus memiliki daya tarik tinggi dipekan ini. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (9/7) berakhir dengan kemenangan Madura United dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Laskar Sapeh Kerrab diciptakan oleh Peter Odemwingie (21' dan 26') dan Greg Nwokolo (87'). Sementara satu gol Maung Bandung dilesakkan Raphael Maitimo (82').

Namun ada yang menarik pada laga tersebut, dua gol Persib Bandung dianulir wasit serta satu hadiah penalti untuk Madura United dianggap janggal oleh kubu Maung Bandung. Wasit yang memimpin dianggap melakukan kesalahan besar atas keputusan yang merugikan tersebut.

Diawali dengan gol perdana Madura United dari titik penalti pada menit ke 21. Hadiah penalti dianggap janggal dimana Greg Nwokolo dianggap telah dijatuhkan oleh Dedi Kusnandar, padahal menurut Persib Greg lah yang melakukan pelanggaran sehingga Dedi terjatuh. Namun wasit menilai Dedi melakukan kaitan kaki sehingga Greg terjatuh.

Kejanggalan yang kedua saat Persib mampu mencetak gol oleh Raphael Maitimo pada menit 45. Wasit Kusni menganulir gol Maitimo, karena mengganggap posisinya sudah offside, usai menerima umpan sundulan Essien, padahal Sebelum Essien menyundul bola hakim garis justru telah mengangkat bendera terlebih dahulu.

Gol kedua Michael Essien juga dianulir wasit yang menganggap bola terlebih dahulu membentur Maitimo yang berada diposisi offside.

Menanggapi kekecewaan Persib Bandung, pelatih Madura United, Gomes de Olivera angkat bicara. Dia menilai keputusan wasit tak perlu dikhawatirkan, dia justru menilai kemenangan ini adalah murni hasil kerja keras anak asuhnya.
"Sangat luar biasa perjuangan para pemain. Mereka memberikan semangat juang tinggi dan kerja keras untuk menang. Selalu luar biasa rasanya bisa mengalahkan tim sekelas Persib Bandung," ungkapnya.
"Ya sudah wajar kalau ada yang kecewa dengan hasil kekalahan. Wasit juga biasa saja. Yang penting, kita harus mengapresiasi kerja keras para pemain. Mereka layak mendapatkan itu. Pemain saling support untuk mencetak gol, menjaga lawan dengan baik sekali." pungkas Gomes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel