Kata Umuh Muchtar Soal Reinaldo dan Konate Makan ke Persib Bandung

shares |

Kata Umuh Muchtar Soal Reinaldo dan Konate Makan ke Persib Bandung

Liga1ina.com. Persib Bandung mengakhiri puatar pertama Gojek Traveloka Liga 1 dengan hasil buruk setelah dikalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1. Saat ini tim kebanggaan Jawa Barat tersebut terpuruk di zona bawah Klasemen sementara Liga 1.

Tak adanya sosok striker menjadi permasalahan Persib dimusim ini, pasalnya Sergio van Dijk dan Calrton Cole masih jauh dari harapan karena terkendala banyak hal. Sergio mengalami cedera parah yang belum bisa dipastikan kapan akan pulih, sementara Cole performanya masih jauh dari harapan.

Maka tak salah jika tim pelatih dan manajemen bergerak cepat memburu pemain yang dibutuhkan. Nama Reinaldo da Costa yang saat ini brmain di PSM Makassar semakin santer diberitakan akan berlabuh ke Persib, apalagi kabarnya Reinaldo akan hengkang dari PSM diputaran dua nanti.

Update: Hari Selasa, Dua Pemain Baru Persib akan Ikut Latihan

Tak hanya itu, nama Makan Konate yang sempat berjaya bersama Persib tak diperpanjang kontraknya oleh T-Team di Liga Malaysia. Konate juga santer diberitakan akan kembali berseragam Persib Bandung.

Namun sejauh ini, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar masih belum mengakui akan rumor kedua pemain tersebut. Menurutnya pihaknya tengah berkomunikasi dengan tim pelatih dan manajemen soal siapa pemain yang pantas direkrut pada paruh musim ini.
"Belum ada, saya akan komunikasi dulu dengan manajemen lain dan tim pelatih karena harus ada masukan dari pelatih setelah melakukan evaluasi secara keseluruhan selama putaran pertama," ucap Umuh seperti dikutip dari laman bola.com, Minggu (30/7).
Bahkan Umuh juga belum mengetahui mengenai kabar Reinaldo akan meninggalkan PSM diputaran dua nanti.
"Saya belum tahu kalau Reinaldo akan meninggalkan PSM. Nanti saya akan hubungi dulu Pak Teddy (jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat) soal rekrutan pemain baru. Tunggu saja, kalau sudah ada kepastian akan dikabari," jelas Umuh.
Senada dengan Umuh, pelatih Herrie Setiawan juga belum mengetahui prihal kedua pemain tersebut tengah didekatkan dengan Persib.
"Ah benar mau ke Persib? Saya belum tahu, tapi yang jelas memang Persib butuh striker untuk mengatasi masalah selama ini," ucap Herrie singkat.
Selain Reinaldo Da Costa, nama striker Timnas Thailand yakni Teerasil Dangda juga digadang-gadang tengah menjadi incaran Persib Bandung. Namun hal itu masih menjadi rumor. Hanya saja jika benar membidik Dangda, maka Persib harus mengeluarkan uang tak sedikit. Menurut situs Transfermarkt, bagi klub yang menginginkan jasa Teerasil Dangda harus mengeluarkan kocek sebesar 650 ribu euro atau sekitar Rp11 miliar.

Mengenai pemain baru, Umuh menegaskan maksimal minggu depan usai pulang dari Serui akan diumumkan.
"Saya secepatnya akan mendatangkan pemain baru, sekarang sedang berdiskusi dengan manajemen. Mudah-mudahan minggu depan paling telat usai pemain pulang dari Serui, ada pemain baru yang datang dan segera bergabung," ujar Umuh dikutip dari Tribun Jabar.

Related Posts