Loading...

Jelang Persib lawan Persija: Pola Pengamanan Berlapis Hingga Jakmania "Haram" Ke Bandung!

Jelang Persib lawan Persija: Pola Pengamanan Berlapis Hingga Jakmania "Haram" Ke Bandung!

Liga1ina.com. Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menegaskan agar suporter Persija Jakarta yakni The Jakmania untuk tidak datang ke Bandung.

Himbauan tersebut dilontarkan Hendro jelang BIG MATCH terpanas Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, saya menghimbau Jakmania tidak datang ke Bandung," kata Hendro saat rapat koordinasi dengan perwakilan suporter Persib di Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7/2017).
Pesan himbauan tersebut akan diteruskan keberbagai Polres yang ada di Jakarta dan disampaikan langsung kepada seluruh The Jakmania diwilayahnya masing-masing. Tentu saja himbauan ini sudah tak asing lagi bagi persepakbolaan tanah air. Suporter Persija Jakarta yakni The Jakmania dengan suporter Persib Bandung, Viking tak pernah akur. Keduanya bermusuhan cukup lama hingga tak jarang berujung bentrok yang menelan korban jiwa.

Atas dasar itu pula, kepolisian bakal menggandakan pengamanan di stadion pada hari pertandingan. Bakal ada empat lapisan untuk memasuki stadion.
“Pola pengamanan sebenarnya kita selalu lakukan setiap pertandingan Persib apalagi sekarang lawannya Persija. Pola pengamanan kita buat empat ring. Untuk ring empat ditempatkan di jalur termasuk pintu tol,” ujar Hendro
Saat ini proses pengamanan tengah disusun dan direncanakan dengan baik sehingga bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.
“Rencana pengamanan sedang kita susun, tapi tentunya lebih dari 2.200 personel seperti yang sudah-sudah. Saya sudah koordinasi dengan Kapolres Jakarta Pusat, Depok, termasuk suporter-suporter the Jakmania,” tegasnya.
Sementara dari kubu Maung Bandung mendukung langkah yang diambil Polrestabes Bandung.
"Saya juga akan meminta bobotoh - sebutan suporter Persib - untuk tidak datang saat pertandingan di Jakarta," kata Umuh.
Jelang laga panas tersebut, Persija Jakarta lebih diunggulan secara statistik, tim Macan Kemayoran hingga saat ini berada diposisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 24, sementara Persib Bandung berada diposisi 12 dengan poin 20. Apalagi kali ini Persib tak dipimpin oleh pelatih kepala Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri.

Persija secara pelan tapi pasti terus menunjukkan grafik positif, target masuk kepapan atas klasemen rasanya lebih realistis sementara Persib Bandung akan sangat sulit mengingat komposisi pemain yang pincang serta tanpa adanya pelatih kepala. Meski Persib main di kandang, namun Persija lebih diunggulkan. Bagaimana? Kamu sepakat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel