Jelang Laga Perdana, Timnas Malaysia Berikan Alarm ke Timnas Indonesia U-22

shares |

Jelang Laga Perdana, Timnas Malaysia Berikan Alarm ke Timnas Indonesia U-22

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-16 gagal di Piala AFF U-15 Thailand beberapa waktu lalu, tak pernah menang dalam setiap laga memberikan kekecewaan bagi publik tanah air, padahal selama uji coba, Timnas U-16 tampil menjanjikan karena selalu menang dengan mencetak gol banyak. Kekecewaan itu tak mau terulang lagi pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar di Thailand.

Anak asuh Luis Milla akan melakoni laga perdana Kualifikasi Asia U-23 2018 pada tanggal 19 Juli mendatang dengan menghadapi Malaysia. Tentu saja tak mudah bagi Evan Dimas untuk memenangi pertandingan mengingat kekuatan Malaysia belum begitu diketahui.

Meski begitu, sinyal peringatan ditunjukkan Harimau Malaya, tim yang baru terbentuk tersebut sukses memenangi pertandingan uji coba melawan Myanmar dengan skor 2-0 pada Kamis (13/07/17) lalu.

Sekalipun tim baru terbentuk, permainan Malaysia saat melawan Myanmar begitu menjanjikan. Kemenangan tersebut memberikan motivasi lebih bagi anak asuh Datuk Ong Kim Swee. Strategi pelatih dengan formasi 3-4-3 juga mampu dimainkan dengan sangat baik.
"Namun, masih ada beberapa lagi kelemahan di beberapa bagian ketika mereka terkadang tidak menunjukkan keserasian dalam formasi itu," ujar Datuk Ong Kim Swee dilansir dari Berita Harian.
"Masih ada beberapa hari sebelum kita berangkat ke Bangkok dan saya mengharapkan mereka dapat membentuk kembali pemahaman untuk meningkatkan lagi kualitas permainan mereka," sambungnya.
Peringatan ini jelas bahwa Malaysia bukanlah tim lemah, Luis Milla harus benar-benar menentukan pemain yang akan diturunkan. Jika tidak, maka Malaysia bisa saja memenangi laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pertandingan ini akan dilangsungkan hari Rabu (19/7) di Thailand dan akan disiarkan langsung di Stasiun TV RCTI pada pukul 16:00 WIB.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23

19/07/17; Indonesia VS Malaysia; 16.00 WIB; RCTI
21/07/17; Mongolia VS Indonesia; 16.00 WIB; RCTI
23/07/17; Thailand VS Indonesia; 19.00 WIB; MNC TV

Related Posts