Loading...

Jelang Duel, Peter Odemwingie Kritik Peran Essien di Persib

Jelang Duel, Peter Odemwingie Kritik Peran Essien di Persib

Liga1ina.com. Striker Madura United Peter Odemwingie sudah tak sabar berhadapan dengan Michael Essien dipekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1. Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasa, Minggu (9/7) malam WIB menghadapi Madura United.

Top Skor sementara Liga 1 tersebut mengatakan dirinya sudah sering berhadapan dengan Essien baik di Liga Primer Inggris maupun di Piala Afrika saat Nigeria dan Ghana bertemu.
"Kami kadang saling mengirim pesan, dia teman yang baik. Saya tidak sabar bertemu dia, dan bertanding lawan dia,” ujar Odemwingie dalam wawancaranya dengan Madura United TV.
“Kami sudah sering bertemu di Liga Primer ketika dia bersama Chelsea. Begitu juga dengan pertandingan persahabatan [antarnegara], dan Piala Afrika saat Nigeria bertemu Ghana.” tambahnya.
Meskipun Essien tak banyak mencetak gol, namun perannya di Persib sangat penting, Essien adalah pemain berkualitas yang berbahaya. Hanya saja publik sering salah menilai status Essien sebagai Marquee Player bukan berarti dia harus mencetak gol.
“Michael pemain berkualitas. Sebagai gelandang, dia melakukan tugasnya. Ketika Anda menyebutnya sebagai marquee player, banyak orang di sini menganggap pemain itu harus mencetak gol,” kata Odemwingie.
“Tapi tugas dia bukan mencetak gol (striker). Dia mengorganisasi [permainan tim], dia seorang pemimpin, dia bagus melepaskan umpan, dan kadang mencetak gol. Dia seorang pemain besar di sepakbola.” tambahnya.
Odemwingie juga mengritik peran Essien di Persib, menurutnya Essien tak menempati posisinya. Dia sering diplot sebagai penggedor serangan Persib. Pemain asal Ghana tersebut seringkali menjadi andalan untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel