Ini Tantangan Timnas Indonesia U-19 untuk Espanyol, Berani Gak?

shares |

Ini Tantangan Timnas Indonesia U-19 untuk Espanyol, Berani Gak?

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri akan menghadapi tim kuat asal La Liga Spanyol, Espanyol B pada hari Jumat (14/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
"Espanyol adalah satu bagian dari uji coba menuju Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19," ujar Indra saat ditemui seusai memimpin sesi latihan tim di Lapangan Progresif Soekarno Hatta Bandung, Selasa (11/7/2017).
Secara keseluruhan, anak asuhnya menunjukkan performa yang kian meningkat dibanding sebelumnya, dia juga berharap Egi Maulana Vikri dan teman-temannya mampu mencapai performa terbaik dalam dua bulan kedepan.
"Espanyol yang akan kami hadapi tim yang dari sisi usia lebih tinggi. Kami siap menghadapi mereka karena uji coba itu ada yang selevel, tim yang lebih ringan dan lebih berat sehingga akan membiasakan mereka menghadapi tim-tim yang lebih tinggi," katanya.
Indra juga menginginkan Espanyol B mampu bermain dominan atas Indonesia U-19, pasalnya selama ini Timnas Indonesia U-19 dalam setiap laganya selalu bermain mendominasi atas lawan-lawannya. Jika Espanyol mampu dominan dalam permainan tentu saja itu sangat baik bagi bagi anak asuhnya karena bisa menjadi pembelajaran yang berharga.
"Jadi bagaimana nanti pemain bisa mencari solusi menghadapi tim-tim yang memiliki tingkat tekanan yang bagus, kami tidak mau lagi dominan. Kami berharap dapat manfaat yang bagus dengan permainan yang bagus dari tim lawan," tegasnya.
Baca: Laga Timnas U-19 vs Espanyol di GBLA Disiarkan Langsung Stasiun TV ini 

Related Posts