Loading...

Hingga Saat ini, Total Denda Persib Capai Rp 361,25 Juta Belum Termasuk Saat Kontra Persija

Hingga Saat ini, Total Denda Persib Capai Rp 361,25 Juta Belum Termasuk Saat Kontra Persija

Liga1ina.com. Klub mana yang sering disanksi oleh Komdis PSSI?? Jawabannya tentu saja Persib Bandung. Namun sayangnya sanksi denda tersebut bukan karena hal dari internal tim melainkan karena ulah suporter Persib (bobotoh) yang kerap melakukan tindakan tak terpuji.

Setidaknya Persib telah mendapatkan sanksi denda sebanyak 7 kali dari 16 pekan Gojek Traveloka Liga 1 yang sudah berjalan. Besaran denda yang harus dibayar sangat fantastis mencapai Rp 361.025.000 juta, dan ini belum termasuk denda saat terjadi rusuh dipertandingan Persib kontra Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Tentu saja besaran denda ini tergolong sangat besar untuk ukuran denda didunia sepakbola.

Berikut merupakan daftar denda yang telah diterima Persib hingga pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2017:

1. Sidang Komdis 28 April 2017: Pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap, Panpel (Panitia Pelaksana) Persib Bandung disanksi denda Rp20 juta

2. Sidang Komdis 4 Mei 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton menyalakan flare.

3. Sidang Komdis 10 Mei 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp30 juta karena penonton menyalakan flare, petasan dan melakukan pelemparan botol.

4. Sidang Komdis 13 Juni 2017: Persib Bandung  dikenakan sansi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga kali dan denda Rp45 juta karena terbukti supporter masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan melawan Bhayangkara FC.

5. Sidang Komdis 21 Juni 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp45 juta karena supporter terbukti melakukan pelemparan botol air mineral ke arah pemain di lapangan pada pertandingan Persib melawan Persiba Balikpapan. Suporter telah melakukan pelanggaran berulang.

6. Sidang Komdis 13 Juli 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp101,250 juta karena supporter terbukti melakukan pelemparan botol, tidak patuh pada putusan komisi disiplin tentang larangan suporter memakai atribut pada pertandingan melawan PSM Makassar. Suporter Persib telah melakukan pelanggaran berulang.

7. Sidang Komdis 13 Juli 2017: Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp110 juta karena supporter terbukti menyalakan flare dan bom asap pada pertandingan melawan Madura United. Suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang.

[source: bobotoh.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel