Loading...

Head to Head Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia

Head to Head Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia

Liga1ina.com. Hari ini, Rabu (19/7) Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla akan menjalani laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan rival abadinya Malaysia. Pertandingan ini akan digelar di National Stadium, Bangkok, Thailand.

Timnas Indonesia U-22 secara persiapan memang diunggulkan. Luis Milla sudah mempersiapkan tim ini dengan waktu yang cukup. Adanya regulasi di kompetisi domestik yang mewajibkan memainkan pemain U-23 tahun memudahkan Luis Milla memilih calon pemainnya. Alhasil 23 pemain sudah resmi diumumkan untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23.

Beberapa uji coba telah dilakukan meski tak melulu memperoleh hasil sempurna. Melawan Myanmar dipertandingan ui coba internasional pertamanya Indonesia harus takluk. Selebihnya juga tak begitu prestisius karena kadang menang juga kadang berakhir seri. Namun yang pasti, Luis Milla sudah tahu bagaimana tim ini akan diarahkan demi lolos ke putaran final Piala Asia 2018 mendatang.

Sementara Malaysia bisa dikatakan tim baru terbentuk beberapa hari kebelakang. Kendalannya adalah setiap klub di Malaysia tak mengijinkan pemain mudanya untuk ikut Training Center Timnas. Tapi menjelang akhir, beberapa pemain sudah terkumpul. Menariknya, uji coba pertama melawan Myanmar dengan skuad seadanya mampu menenangi pertandingan dengan permainan cantik. Malaysia unggul 2 gol tanpa balas atas Myanmar.

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia tentu saja akan berlangsung sengit mengingat kedua negara sering terlibat intrik baik secara politik maupun sepakbola. Maka sudah pasti, laga kedua kesebelasan akan berlangsung panas. Jika melihat pertandingan nanti, tentu saja akan ada beberapa pemain yang kunci dikedua tim yang akan saling berhadapan atau Head to Head. Berikut kami berikan sedikit ulasannya.

1. Hansamu Yama vs Muhammad Syafiq Ahmad

Bomber Timnas Malaysia Muhammad Syafiq Ahmad bukanlah pemain sembarangan. Pemain ini sukses menceploskan 4 gol dalam 10 pertandingan yang dijalani. Dia menjadi andalan klub Kedah FA di Liga Super Malaysia. Tentu saja diprediksi Syafiq Ahmad akan sering berhadapan dengan bek tangguh Indonesia yang diisi oleh Hansamu Yama. Meski arang dimainkan oleh Luis Milla saat Timnas Indonesia U-22 melakoni laga uji coba, bukan berarti Luis Milla mengesampingkan Hansamu. Melainkan Luis Milla bisa disebut sudah sangat percaya dengan kemampuan bek Barito Putera ini. Duel sengit kedua pemain diprediksi akan menampilkan berbagai intrik yang menarik.

2. Evan Dimas vs Adam bin Nor Azlin

Kemampuan Evan Dimas dilini tengah memang tak perlu diragukan lagi, dia menjadi kreator penyerangan Timnas Indonesia U-22 juga sebagai jantung dari Bhayangkara FC yang saat in dibelanya. Tak hanya itu, meski saat ini membela Timnas U-22, Evan Dimas juga masuk dalam radar senior.

Kali ini dia akan beradu kecerdikan dengan Adam bin Nor Azlin dilini tengah untuk memberikan umpan-umpan matang ke berbagai sektor penyerangan. Hanya saja Evan rasanya lebih unggul mengingat dia murni sebagai playmaker handal, sementara Adam kerap dipasang sebagai pemain sayap di klub Selangor FA.

3. Marinus Maryanto vs Muhammad Adib bin Zainuddin

Muhammad Adib bin Zainuddin adalah kapten Tim Malaysia U-22 saat ini, tentu saja tak sembarangan dirinya menyandang gelar kapten karena mampu menunjukkan kedewasaan baik dari sisi mental maupun permainan. Bahkan di negeri jiran menyatakan, Adib adalah salah satu pemain potensial masa depan Malaysia dilini belakang.

Ketangguhannya dalam menjaga lini pertahanan Malaysia akan diuji oleh striker Indonesia asal Persipura yakni Marinus Maryanto. Meski sempat kesulitan di awal perekrutan Timnas asuhan Luis Milla hingga Marinus sempat dicoret, namun dia mampu menunjukkan kualitasnya bersama Persipura.

Luis Milla kembali memaggil namanya untuk dilatih dan dimatangkan. Teknik-teknik menjebol gawang lawan juga kerap diberikan langsung oleh Milla, alhasil dalam beberapa laga uji coba, Marinus sukses menjebol gawang lawan, bisa dikatan pertandingan nanti adalah pembuktian bagi dirinya sebagai striker haus gol baik untuk Timnas maupun Persipura.

Bagaimana?? Menarik bukan? Kita tunggu saja sore nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel