Formasi Rahasia PSM untuk Bungkam Persib Bandung di GBLA

shares |

Formasi Rahasia PSM untuk Bungkam Persib Bandung di GBLA

Liga1ina.com. Jelang menghadapi Persib Bandung dipekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1, PSM Makassar menggelar latihan tertutup selama satu jam di stadion Andi Mattalatta, Makassar Sabtu (1/7/2017) petang. Pelatih PSM, Robert Alberts mengatakan dirinya tengah mencoba berbagai formasi untuk membungkam Persib di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Rabu (5/7/2017).

Mantan pelatih Arema tersebut akan lebih hati-hati jelang pertandingan demi target 3 poin. Aapalagi lawan yang dihadapinya adalah Persib Bandung, sekalipun tengah terpuruk dipapan bawah klasemen, namun Maung Bandung adalah tim besar yang berpotensi menang.
"Persib memiliki materi pemain yang komplet. Kalau mereka tampil normal, tak mudah meraih poin di Bandung," jelas Robert.
"Saya sudah tekankan ke seluruh pemain agar tetap fokus sepanjang pertandingan. Tidak ada penjagaan khusus karena semua pemain Persib wajib diwaspadai," tambah Robert.
Dia juga berharap perangkat pertandingan bisa bertugas dengan baik agar pertandingan Persib kontra PSM Menjadi pertandingan terbaik yang layak dinikmati.
"Partai Persib vs PSM bakal jadi yang terbaik di Pekan-12. Kami siap meladeni strategi apapun yang akan diterapkan tuan rumah," tambahnya.'
Robert juga tak mau membeberkan formasi yang akan diterapkan dipertandingan nanti, hal itu tentu rahasia yang tak boleh bocor. Dia tak mau membeberkan siapa saja yang nantinya akan dimainkan termasuk pemain muda mengingat saat ini regulasinya berbeda yakni tak mewajibkan memainkan pemain muda. Meski demikian, Robert tak menampikan kontribusi pemain mudanya selama pertandingan hingga pekan ke sebelas.
"Saya ingin menjaga suasana kompetitif dalam tim. Semua pemain punya peluang sama jadi starter. Mereka punya kontribusi besar buat tim. Dilihat saja perkembangan sampai sehari sebelum pertandingan," pungkasnya.

Related Posts