Ditekan Aremania, Aji Santoso: Saya akan Mundur Jika...

shares |

Ditekan Aremania, Aji Santoso: Saya akan Mundur Jika...

Liga1ina.com. Pekan terakhir di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1, Arema FC harus rela kehilangan tiga poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya yakni Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/7/2017) malam.

Alhasil, suporter Arema FC yakni Aremania kembali menuntut Aji Santoso sebagai pelatih untuk mundur. Meski begitu, Aji tak gentar dan tak menghiraukan desakan dari Aremania.
"Saya diminta oleh pengurus untuk datang dan melatih Arema. Jadi saya akan mundur jika ada satu saja pengurus yang memintanya. Tidak ada urusan dengan suporter," jelas Aji.
Tekanan untuk Aji memang bukan kali ini saja terjadi, dipekan ke 7 saat Arema FC takluk 4 gol tanpa balas oleh Persela Lamongan membuat Aremania berang dan mendesaknya untuk mundur.
"Sebenarnya pemain sudah tampil luar biasa. Menguasai permainan dan memiliki banyak peluang. Persoalannya hanya tidak bisa mencetak gol. Berbagai peluang masih ditepis kiper, melambung dan sebagainya," keluh Aji.
Sebenarnya, manajemen memberikan target 31 poin diakhir putaran pertama untuk Aji, namun sayangnya Arema FC justru finish dengan poin 26 saja dan berada dipapan tengah klasemen sementara Liga 1.

Manajemen dihadapkan dua kenyataan, jika mempertahankan Aji Santoso dan kembali Singo Edan meraih hasil kurang bagus maka dipastikan jumlah penonton yang hadir ke stadion semakin menyusut. Disisi lain jika mengganti Aji dengan pelatih yang baru tentu membutuhkan dana yang tak sedikit.

Salah satu solusi yang kemungkinan bisa diambil adalah menggunakan jasa  asisten pelatih Joko 'Getuk' Susilo. Indikasi ini memag sudah dipersiapkan Arema FC sejak awal musim lalu dimana Joko Susilo diberangkatkan ke Thailand bersama pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman untuk mengambil lisensi kepelatihan A AFC.

Related Posts