Loading...

Datangkan Wasit Asing untuk Liga 1, PSSI Hubungi 10 Negara ini

Datangkan Wasit Asing, PSSI Hubungi 10 Negara ini

Liga1ina.com. Nampaknya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia serius ingin mendatangkan wasit asing, hal ini juga direspon positif oleh PSSI yang langsung memproses keinginan PT LIB.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan saat ini proses mendatangkan wasit asing sudah dalam tahap administrasi. Setidaknya ada 10 negara yang terkait dengan program FIFA Referee sudah dihubungi. Dia berharap diputaran 2 Liga 1 pada tanggal 2 Agustus 2017 nanti sudah bisa menggunakan jasa wasit asing.
"Memang saat ini bola ada di PSSI dan kami sudah berkirim surat ke 10 negara untuk mempromosikan FIFA Referee. Perlu diketahui bahwa jumlah wasit di setiap negara itu jumlahnya tidak banyak. Selain itu, FIFA Referee bisa saja tengah bertugas di negara-negara lain. Jadi ini adalah pekerjaan tersendiri bagi kami," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha, Senin (24/7/2017).
Meski begitu, Tisha juga sudah mengantongi nama-nama wasit yang diprediksi akan bertugas di Indonesia. Hanya saja dia belum bisa menyebutkan berapa jumlah wasit yang dibutuhkan mengingat kemungkinan jumlah wasit dalam FIFA Referee tak banyak.
"Sejauh ini ada nama-nama yang sudah masuk, tapi kami masih mengonfirmasi secara administratif. Soal jumlahnya, kami tidak akan muluk-muluk. Stok wasit itu tidak banyak, dan kemungkinan besar hanya tiga beserta asistennya," ujarnya.
PSSI berharap tanggal 2 Agustus nanti wasit-wasit asing yang bertugas di Indonesia sudah bisa diumumkan, proses administrasi dan teknis saat ini tengah diselesaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel