Bobotoh Khawatir, Stadion GBLA Jadi Target Bom Teroris

shares |

Bobotoh Khawatir, Stadion GBLA Jadi Target Bom Teroris

Liga1ina.com. Densus 88 bersama Polda Jabar berhasil meringkus salah satu tersangka teroris di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Senin (17/07/17) lalu. Yang cukup mengejutkan, pelaku mengaku berencana akan meledakkan bom rakitannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta cafe-cafe yang terletak di Jalan Braga, Kota Bandung.

Agus Rahmat yang menjadi bagian dari pengurus Viking Persib Club (VPC) mengaku khawatir dengan hal itu, menurutnya bisa hal yang tak diinginkan tersebut terjadi meskipun pelakunya saat ini sudah tertangkap.
"Melihat beberapa bulan terakhir di Eropa memang tempat keramaian menjadi target bom. Tidak hanya stadion tapi konser dan tempat keramaian lagi. Kita hanya meminta pihak kemanan lebih bekerja keras untuk mengantisipasi hal itu," harap Agus.
Disisi lain, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil percaya dengan tugas kepolisian yang sudah menyisir kawasan Stadion GBLA serta tempat-tempat lainnya di kota Bandung dari ancaman teroris.
"Antisipasi kami adalah tentu standar keamanan stadion sudah memadai. Di level RT RW kami juga deklarasi, akan menyisir warga yang dicurigai dengan sebuah sistem. Kalau mereka jarang gaul dan bersosialisasi maka kita tandai dan waspadai. Mudah-mudahan tidak terjadi," tegas Emil.
Stadion GBLA dengan 38.000 kursi penonton tersebut merupakan kandang Persib Bandung, dalam waktu dekat ini stadion tersebut akan menggelar BIG MATCH antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang sudah pasti akan dipadati oleh para Bobotoh.

Related Posts