Loading...

Berakhir Ricuh, Pelatih Persija Tolak Konferensi Pers dan Minta Persib dan Bobotoh Dihukum


Liga1ina.com. Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7) memang berlangsung sengit dan menghibur. Namun dibalik laga bertajuk Big Match tersebut juga dipenuhi oleh intrik dan drama emosi kedua kesebelasan. Beberapa kali pemain Persib dan Persija terlibat bentrok fisik. Bahkan oknum Bobotoh dari sisi tribun juga tak ketinggalan melempar botol air mineral.

Tak hanya pada saat pertandingan, usai pluit babak kedua dibunyikan, masih ada perkelahian didalam lapangan, beberapa oknum bobotoh masuk kelapangan dan berprilaku anarkis. Sejumlah ofisial Persija pun mengalami tindakan kekerasan dari oknum pendukung Persib.

Pemain Persija harus dikawal ketat untuk menuju ruang ganti, beberapa pemain Persija mengatakan biang kerusuhan adalah bek Persib Bandung yakni Vladimir Vudjovic. Tak hanya itu, pelatih fisik Persija, Yogi Nugraha mengaku mendapatkan pukulan oleh oknum suporter, diapun mengacungkan batu sebagai alat bukti atas penganiayaannya.
"Lihat, ini yang mereka lemparkan,"  Kata Yogi seperti dilansir dari laman bola.com.
Akibat kericuhan tersebut, Persija memutuskan tak ingin melakukan konferensi Pers dan langsung bertolak ke Jakarta.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sempat mengutarakan kegeraman yang ia rasakan dalam pertandingan klasik ini.
"Ini sudah tidak benar. Tidak layak lagi bermain di sini karena terlalu banyak botol masuk ke dalam lapangan. PSSI harus bertindak tegas atas peristiwa ini," ujar Stefano Teco saat berjalan menuju kendaraan taktis yang akan membawanya pergi dari stadion.
Disis lain, Teco mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang tampil maksimal.
"Pemain tampil bagus dan penuh semangat. Saya merasa puas dengan permainan mereka," tambahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel