Asik Bro! 5 Stadion ini Disiapkan PSSI untuk Piala AFC U-19 2018

shares |

Asik Bro! 5 Stadion ini Disiapkan PSSI untuk Piala AFC U-19 2018

Liga1ina.com. Federasi Sepakbola Asia (AFC) sudah meresmikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018 mendatang. Pergelaran sepakbola akbar kelompok usia ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober hingga 4 November 2018. PSSI saat ini sudah mempersiapkan 5 stadion untuk venue pertandingan sekalipun AFC hanya meminta 2 stadion saja.

Dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018 dianggap sebagai keputusan yang tepat mengingat Indonesia menjadi yang paling favorit seusai disanksi FIFA.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan nantinya pergelaran tersebut akan terpusat di Jakarta dan Jawa Barat. Ada 5 stadion yang dipersiapkan, hanya saja jarak antar stadion cukup jauh sehingga nantinya satu grup akan menggunakan satu stadion.
"Kami akan siapkan di Jakarta, Cibinong, Bandung, dan dua stadion di Bekasi. Jadi ada lima venue yang kami siapkan. Lantaran jarak yang cukup jauh satu sama lain, akan diatur satu venue digunakan untuk satu grup," ujar Joko Driyono, Rabu (26/7/2017), di Jakarta.
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) tidak bisa digunakan untuk babak fase group mengingat stadion ini baru dua hari usai mengelenggarakan event olah raga terbesar Asia yakni Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Namun nantinya stadion ini akan digunakan Piala AFC U-19 2018 khusus babak Knock Out.

Sementara babak fase group akan menggunakan Stadion yang ada diwilayah Jawa Barat yakni Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Patriot Candrabhaga, dan Stadion Wibawa Mukti.

Meski jadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tetap mengikuti kualifikasi terlebih dahulu. Tim asuhan Indra Sjafri itu tergabung di Grup F dalam kualifikasi yang digelar di Korea Selatan. Indonesia tergabung dengan tim tuan rumah, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Related Posts