Loading...

Widodo Cahyono Kritik Wasit Pertanyakan Penalti dan Gol Tangan El Loco

Widodo Cahyono Kritik Wasit Pertanyakan Penalti dan Gol Tangan El Loco

Liga1ina.com. Pelatih Bali United nampaknya kecewa dengan kekalahan yang diterima timnya setelah dibekuk 2-0 oleh Arema FC. Dia menilai kepemimpinan wasit Okky Dwi Putra di pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana, Sabtu (17/6) malam WIB tersebut sangat mengecewakan.

Widodo menilai hadiah penalti untuk Arema FC tidaklah pas mengingat insiden Abdul Rahman terhadap Cristian Gonzales bukanlah sebuah pelanggaran. Padahal ada insiden lain yang murni pelanggaran yang seharusnya berbuah penalti untuk Bali United.
“Kami sudah menyerang dengan bagus. Namun terjadilah penalti, itu yang membuat mental pemain sedikit down. Seharusnya menurut saya ya tidak. Yang kedua itu saat Made Wijaya dilanggar di kotak penalti itu yang harus penalti, mutlak itu penalti,” tutur Widodo.
“Kalau yang pertama saya tidak membahas. Meskinya wasit Okky setelah mendapatkan skorsing, dan pertama memimpin di laga ini bisa melihat. Saya adalah pelaku sepakbola nasional dan mestinya semuanya harus jujur atas kejadian ini.” tambahnya.
Sementara dia juga mengomentari gol kedua yang dicetak Cristian Gonzales yang sepintas menggunakan tangannya.
“Gol kedua saya kembalikan kepada Anda rekan wartawan. Menurut Anda, sah atau tidak jika bola mengenai tangan? Tetapi untuk protes lanjut saya tidak tahu, dan memilih mengurusi tim saya sendiri, melakukan perbaikan internal agar semakin baik.” lanjut eks pelatih Sriwijaya FC itu.
Disisi lain, dia tak menampik performa anak asuhnya memang buruk, banyak peluang namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala.
“Pertandingan ini sangat seru. Hanya saja dari Bali United ada peluang tidak memaksimalkan peluang, dan Arema bisa memaksimalkan peluang dengan baik,” imbuh Widodo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel