Loading...

Waduh! Karena Ridwan Kamil, Persib Bandung Terancam Denda Rp.100 Juta

Persib Bandung

Liga1ina.com. Ada yang menarik dari laga pekan kesepuluh Gojek Traveloka Liga 1 antara Persib Bandung menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/6). Pasalnya Persib Bandung terancam denda Rp.100 juta karena Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Orang nomor satu di Kota Kembang tersebut diketahui mengunjungi ruang ganti Persib Bandung saat istirahat babak pertama. Hal itu juga diketahui dari postingan instagram pribadinya. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan diminta untuk memberikan semangat dan doa bagi Maung Bandung jelang pertandingan babak kedua.

Padahal sesuai regulasi di Liga 1 2017 Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O, menyebutkan bahwa setiap tim menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim.

Jika Kang Emil ingin memasuki ruang ganti pemain maka harus dilakukan setelah pertandingan usai sesuai yang tercantum pada Bab IV Pasal 27 Ayat 4 yang menyebutkan setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khusus bagi tamu VIP (Presiden atau ketua umum klub, kepala daerah dan pejabat daerah) ke ruang ganti setelah berakhirnya pertandingan, dengan jumlah tamu VIP maksimal 5 orang didampingi oleh general coordinator, dan wajib memakai VIP pass.

Dan jika ada yang melakukan pelanggaran tersebut maka akan dikenakan denda sebesar Rp.100 juta sesuai dengan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T. Mengetahui hal itu, media officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja mengaku akan melakukan pengecekan kembali untuk memastikannya.
"Saat ini kita masih mengecek kebenarannya termasuk postingan Pak Ridwan Kamil. Jadi belum bisa berkomentar terlalu banyak. Nanti kalau ada informasi akan disampaikan kembali," jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel