Waduh, Gak bawa Jersey Away, Indonesia Terpaksa Pesan Kostum Produksi Lokal untuk Puerto Rico

shares |

Waduh, Gak bawa Jersey Away, Indonesia Terpaksa Pesan Kostum Produksi Lokal untuk Puerto Rico

Liga1ina.com. Puerto Rico seharusnya memakai jersey away saat menghadapi tuan rumah Indonesia dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,  Selasa (13/6/17). Hal itu memang sudah lazin dalam pertandingan internasional.

Namun kenyataannya Puerto Rico tak membawa jersey away dan hanya membawah jersey home. Alhasil jersey Home yang digunakan saat ini tak mungkin dipakai pada saat melawan Indonesia karena memiliki warna yang sama yakni merah kombinasi putih sekalipun coraknya memang berbeda.
“Meski berbeda corak, namun nampaknya tidak mungkin mereka dipaksakan memakai jersey yang mereka bawa. Namun juga tidak menggembirakan pula kalau Indonesia sebagai tuan rumah harus tampil dengan jersey away,” ungkap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, seperti dikutip dari Topskor. 
Akhirnya setelah ada kesepakatan dengan kedua belah pihak, Indonesia akan memesankan jersey away untuk Puerto Rico. Untungnya saat ini salah satu tim di zona Concacaf itu tak terikat kontrak dengan aparel manapun sehingga menggunakan jersey dari aparel loka Indonesia menjadi tak masalah.
“Kami akhirnya deal dengan aparel lokal dengan waktu yang sangat singkat yang akan menyediakan jersey away untuk timnas Puerto Rico di laga nanti,” kata Hanif. 
Tentu hal ini akan menjadi berkah sekaligus kebanggaan bagi apparel lokal yang terpilih untuk membuatkan jersey away Puerto Rico yang akan digunakan hari Selasa besok. Sayang belum diketahui apparel mana yang dipilih.

Related Posts