Waduh! Barito Putera Depak Thiago Cunha, Kenapa ya?

shares |

Thiago Cunha

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 baru memasuki pekan kesepuluh, namun Barito Putera resmi memecat satu pemainnya yakni Thiago Cunha. Pemilik klub, Hasnuriyadi Sulaiman membeberkan beberapa alasan kenapa striker asal Brasil tersebut diputus kontraknya salah satunya adalah minim kontribusi untuk tim, Thiago memang baru bermain dalam dua pertandingan atau sebanyak 172 menit.
"Thiago Cunha saya pastikan kontraknya diputus. Kami akan cari pemain baru. Ia terlalu banyak absen karena cedera. Barito dirugikan dengan situasi ini," kata Hasnur di kediamannya di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017) malam seperti dikutip daro bola.com.
Menurut Hasnur, dirinya sebenarnya tak mempermasalahkan kondisi cedera pemainnya, pasalnya dalam sepakbola cedera sudah hal biasa.
"Cedera wajar dalam sepak bola, namun saya melihat daya juangnya buat sembuh kecil. Saya tidak suka pemain yang tidak fight. Saya melihat keinginannya untuk memulihkan kondisinya kurang kuat. Padahal ia tahu kami sangat membutuhkan tenaganya," tambahnya.
Thiago Cunha mengalami cedera paha kiri saat melakukan sesi latihan bersama Barito Putera, striker berusia 32 tahun tersebut meminta ijin untuk melakukan proses pemulihan cedera di negaranya.
"Sampai putaran pertama kami memaksimalkan pemain yang ada. Tidak ideal memang, karena tak banyak pemain di posisi penyerang. Tapi hal itu tak masalah, nanti kami cari pemain baru saat bursa transfer Liga 1 2017 tengah musim dibuka," pungkasnya.

Related Posts